PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Hadiri Acara Dharma Santi Nyepi Bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia

oleh -891 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU Hadiri kegiatan Acara Dharma Santi Nyepi Bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia

beritaokuterkini.com – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), beserta sejumlah tokoh dan pejabat lainnya , menghadiri dengan penuh khidmat acara Dharma Santi Nyepi yang diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten OKU. Minggu, (10/03/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh rekan-rekan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKU, Ketua DPRD Kabupaten OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, dan Ketua Pengadilan Agama, atau pejabat yang mewakili. Para pejabat dan tokoh agama Hindu, termasuk perwakilan desa adat dari Desa Panai Makmur dan desa-desa sekitarnya, turut menyemarakkan peringatan Hari Raya Nyepi tahun 2024.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur atas suasana kehidupan beragama yang tetap kondusif, rukun, dan damai di daerah tersebut, termasuk toleransi antar umat beragama yang semakin erat. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus PHDI atas peran aktifnya dalam membangun hubungan silaturahmi, sikap toleransi, dan kekeluargaan dengan pemeluk agama lain.

Baca Juga :   Penuntut Umum Pidana Kejaksaan Negri OKU, Inapkan 2 Terdakwa Kasus Korupsi di Rutan Baturaja

“Saya percaya bahwa peringatan Hari Besar Keagamaan melalui Dharma Santi Nyepi ini tidak hanya menjadi wadah silaturahmi umat Hindu tetapi juga mengucapkan rasa syukur atas keagungan Sang Pencipta terhadap kita. Melalui PHDI Kabupaten OKU, kita dapat memeriahkan peringatan Hari Raya Nyepi tahun 1946 ini, sambil memperkuat peran PHDI sebagai lembaga pemersatu umat Hindu,” ungkap Teddy.

Dalam sambutannya, ia berharap PHDI dapat terus berperan sebagai lembaga pemersatu umat Hindu, menjembatani kepentingan umat Hindu dalam konteks kehidupan beragama dan bermasyarakat. Selain itu, ia juga mengajak seluruh umat Hindu untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah dan mendorong semangat swadaya masyarakat, khususnya di desa-desa adat, untuk membangun kemajuan.

Baca Juga :   Hindarkan Jalan Yang Miring, Mobil Angkutan Batu Bara tergelimpang

“Kiprah aktif PHDI sangat diharapkan melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) guna memperkuat toleransi antar umat beragama dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan komunikasi dan kerjasama yang baik antar pemuka agama, kita dapat menghadapi tantangan bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu H Teddy juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi PHDI dan umat Hindu yang telah turut memajukan daerah tersebut, serta mengucapkan selamat merayakan Dharma Santi Nyepi tahun Saka 1946. Acara ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai keagamaan, memupuk toleransi, dan mengukuhkan kebersamaan dalam kehidupan sosial masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *