PHE OKU Sukses Meresmikan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari

oleh -491 Dilihat
oleh

Foto Kegiatan PHE Kabupaten OKU

beritaokiterkini.com – Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering sukses memulai dan meresmikan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari di Desa Makartitama, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Inisiasi Rumah Pusat Studi Budidaya Magot ini merupakan bagian dari komitmen sosial lingkungan PHE Ogan Komering, bersama dengan Masyarakat Desa Makartitama, untuk pengelolaan sampah berkelanjutan dari hulu hingga hilir.

Dalam hal itu disampaikan Humas PHE Richa Amalia Pak Herli pada portal ini, Sabtu (16/09/2023).

“Rumah Pusat Studi Budidaya Magot ini akan menjadi pusat budidaya magot yang melibatkan seluruh proses, mulai dari pembenihan hingga pemanfaatan magot untuk Kelompok Pengelola Sampah Berkelanjutan Sinergi PHE Ogan Komering Ulu (Kompas Lestari),”jelasnya.

Baca Juga :   Pimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Anggaran, Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo : Tiga Hal Prinsip Pengelolaan

Lanjut dikatakan Humas PHE, bahwa Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari tidak hanya terbuka untuk warga Desa Makartitama, tetapi juga untuk seluruh masyarakat desa di wilayah Ring 1 PHE OK.

“Peresmian Rumah Pusat Studi Budidaya Magot ini diwujudkan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng, serta melibatkan kegiatan praktik budidaya magot secara langsung,” tambahnya.

Adapun kegiatan ini dilakukan, PHE Ogan Komering Ulu bekerja sama dengan Arfan, seorang dosen dari Departemen Peternakan Unsri, sebagai fasilitator kegiatan ini.

Baca Juga :   Terkena Ledakan Amunisi, Empat Warga OKU Timur Alami Luka Serius di Bagian Kaki Dan Tangan

Pengelolaan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari dipimpin oleh Arifani Suparyanto, yang sangat mengapresiasi inisiatif Program CSR dari PHE OK, dan mengajak Kompas Lestari untuk bersama-sama berkontribusi dalam pengelolaan dan pemanfaatan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot.

Dalam kegiatan itu, Dumadi Ferianto, Pjs Manager Ogan Komering Field, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dengan harapan bahwa program CSR ini akan memungkinkan PHE Ogan Komering untuk terus bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam upaya pengelolaan sampah berkelanjutan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *