Luapan Sungai Ogan Menyebabkan Jalan Akses Utama Desa Tanjung Kemala Dusun 6 Lumpuh Total

oleh -577 Dilihat
oleh

Foto Camat Baturaja Timur Ogan Amrin di dampingi Kepala Desa Tanjung Kemala Saprianto Tinjau Askes jalan yang terendam banjir

BERITAOKUTERKINI.COM – Beberapa titik di wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu mengalami kebanjiran, salah satunya di kecamatan Baturaja Timur Desa Tanjung Kemala, jalan akses utama menuju Dusun 6 lumpuh total akibat di genangi Air setinggi 3 meter.

Hal itu di sebabkan curah hujan dengan durasi yang cukup lama sehingga membuat Air sungai Ogan meluap hingga menggenangi permukiman warga di Desa Tanjung Kemala.

Kepala Desa Tanjung Kemala Saprianto yang di dampingi babinsa dan bhabinkamtibmas mengatakan, di Desa tanjung kemala dalam satu bulan ini suda 2 kali mengalami banjir seperti ini.

Baca Juga :   Menteri Koordinator PMK RI Kunjungi OKU Timur untuk Tinjau Bantuan Sosial dan Program Pangan

” Di Desa tanjung kemala dusun 6 ini terdapat 92 Kepala Keluarga, untuk Rumah belum ada yang terkena banjir, namu untuk pekarangan ruman sebagian suda ada yang terkena banjir, jalan askes utama ini terendam banjir setinggi 3 meter, ” ujarnya.

Secara terpisah Kepala BPBD Kabupaten OKU Hemni Rusdi memalui Kapusdal Ops BPBD OKU Gunalfi juga menyapaikan, bahwa pihak suda berupaya untuk mengevakuasi warga Desa Tanjung Kemala Dusun ini yang hendak beraktifitas keluar atau masuk ke dusun 6 tersebut, dengan cara mengakut warga menggunakan perahu karet dan tongkang untuk kendaraan warga yeng hendak keluar masuk Desa.

Baca Juga :   Klinik Mata Baturaja SEC Membawa Inovasi Pelayanan Kesehatan Mata di OKU

” Kita suda menyiapkan anggota dan peralatan seperti Perahu dan tongkang untuk mengevakuasi warga yang melalui akses jalan yang terendam banjir ini, ” ujarnya.

Untuk memastikan situasi dan kondisi warga Desa Tanjung kemala ini , Camat Batura Timur Ogan Amrin langsung meninjau ke Desa Tanjung kemala Dusun 6 tersebut yang terdampak banjir.

“Ya, secara langsung kami beserta jajaran dan didampingi ,Kepala Desa Tanjung Kemala babinsa dan bhabinkamtibmas. Secara instan kami meninjau dan memantau langsung situasi dan kondisi warga kami yang terdampak banjir, agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi banjir ini semakin parah,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *