Guna Memastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina Bentuk SATGAS Ramadhan dan Idul Fitri

oleh -650 Dilihat
oleh

Foto Suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Menghadapi momen arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2034, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) terus memastikan kebutuhan energi masyarakat. Hal itu terungkap saat di gelar Press Conference Kesiapan Pertamina jelang momen arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Palembang, Kamis (6/4/2023).

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih dalam keterangan resminya mengungkapkan pasokan BBM dan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Baca Juga :   Nekat Jual Mobil Rentalan, Suhendri Warga OKU Ini Nginap di Hotel Predeo

“ Saat masa Satgas Rafi 2023 ini kami ingin memastikan ketahanan stok dalam keadaan aman, sehingga distribusi tidak terganggu dan masyarakat dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan nyaman dan tenang, ” terang Zibali Hisbul Masih.

Guna memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina membentuk Satuan Tugas (SATGAS) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI). Satgas itu mulai diberlakukan mulai 01 April 2023 hingga 02 Mei 2023.

Selama masa Satgas RAFI , untuk wilayah Sumbagsel konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 24%, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Untuk konsumsi LPG diprediksi mengalami peningkatan sekitar 9,7%, serta untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 27%. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di  bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Estimasi penyaluran Gasoline selama masa Satgas Rafi 2023 dibanding Satgas Rafi 2022 meningkat sebesar 3% untuk Gasoline dan meningkat 8,2% untuk Gasoil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *