Dinas Pariwisata OKU Akan Kembangkan 3 Tempat Objek Wisata

oleh -529 Dilihat
oleh

Foto kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU saat berada di ruangan kerjanya

beritaokuterkini.com – Mengembangkan objek wisata merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan daya tarik dan kualitas destinasi wisata. Oleh karena Itu Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan mengembangkan tiga objek wisata andalan yang ada di daerah yang berjulukan Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Adapun 3 Objek wisata yang akan dikembangkan tersebut yakni Air Terjun Kambas, Gua Putri dan Rantau Kumpai, sehingga nantinya menjadi obyek wisata yang semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Resmikan Pembukaan Pasar Murah Ramadhan 1444 H di Taman Kota Baturaja

Kepala Dispar OKU, Alfarizi, Kamis (27/7) menjelaskan, pihaknya akan berusaha berkoordinasi lagi dengan DPRD setempat agar bisa menganggarkan dana untuk mengembangkan tiga obyek wisata andalan Kabupaten OKU tersebut.

Selain itu lanjut Alfarizi, pihaknya juga akan berusaha mencari dana dari pusat guna mewujudkan program tersebut. “Mudah-mudahan program ini bisa kita realisasikan tahun depan. Tolong kawan-kawan wartawan doanya ya,” kata Alfarizi.

Khusus di obyek wisata Rantau Kumpai ungkap Alfarizi, pihaknya akan mengembangkannya menjadi wahana bermain anak-anak.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Menghadiri Pisah Sambut Kajari OKU

“Di sana nanti kita akan bangun pulau buatan dan dermaga. Kita berharap dengan adanya wahana ini Rantau Kumpai akan semakin banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” tegasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *