Targetkan 400 Kantong Darah Dalam Satu Bulan : PMI OKU Butuh Perhatian Lebih Untuk Mencapai Target Penuh

oleh -652 Dilihat
oleh

Foto Susana Donor darah

beritaokuterkini.com – Kebutuhan darah di Kabupaten OKU menunjukkan tren positif, dengan angka mencapai 300 hingga 400 kantong setiap bulannya. Meski UTD PMI OKU mampu menyediakan 100 hingga 200 kantong darah, perlu perhatian lebih untuk mencapai target penuh.

Kegiatan donor darah di Kabupaten OKU tahun ini mencatat peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Ketua PMI OKU Yunizir Dajkfar melalui Dedy Arisandi, Kabid Management Kualitas dan Pelayanan UTD PMI OKU, partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah mengalami peningkatan yang memuaskan.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

“Kebutuhan darah di Kabupaten OKU mencapai 300 hingga 400 kantong setiap bulannya, sementara UTD PMI OKU rata-rata mampu menyediakan 100 hingga 200 kantong darah. Meskipun belum mencapai target penuh, terdapat peningkatan yang cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya. Minggu, (19/11/2023).

Dedy menekankan pentingnya partisipasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU. Selain melibatkan masyarakat umum, kegiatan donor darah juga mendapatkan dukungan dari bakti sosial, seperti donor darah masal yang rutin diadakan oleh instansi pemerintahan dan komunitas masyarakat.

Baca Juga :   Akibat Curah Hujan Dengan Durasi Yang Cukup Lama, Sejumlah Wilayah Kabupaten OKU Terendam Banjir

Pihaknya berharap peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah dapat terus berlanjut dan menjadi budaya yang melekat di masyarakat OKU. Hal ini diharapkan dapat menjamin stok darah selalu mencukupi untuk mendukung berbagai kegiatan medis saat gawat darurat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *