Di Make Over, Operasional Jalan Menuju Jembatan Ogan 1 Baturaja Ditutup Sementara

oleh -150 Dilihat
oleh
Nampak tulisan berwarna merah besar yang menegaskan bahwa akses jembatan Ogan 1 untuk sementara tidak dapat di lalui untuk sementara dikarnakan adanya perbaikan.

BERITAOKUTERKINI.COM – Operasional jembatan Ogan 1 Baturaja ditutup sementara. Penutupan akses jembatan ini untuk memaksimalkan proses “Make over” jembatan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Firmansyah membenarkan penutupan operasional serta akses menuju jembatan tersebut. “Mulai hari ini (21/1/2023) jembatan ogan 1 Baturaja kita tutup,” kata Firman saat dikonfirmasi via whatsaapnya.

Dikatakan Firman, masyarakat yang hendak menuju arah rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja diminta untuk mengambil jalur alternatif yakni dari jembatan ogan 2 Sukajadi atau jalan Kertapati menuju jembatan Ramayana Baturaja.

“Kita usahakan proses pengecatan jembatan ini cepat selesai maksimal 10 hari pengerjaan selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   Ini Penyebab Kebakaran Hebat Yang Menghabiskan Panglong Kayu dan Tiga Unit Mobil di Desa Air Paoh

Firman juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas penutupan dan ketidaknyamanan ini selama proses perbaikan jembatan ogan 1 ini.

“Kepada masyarakat kami menyampaikan permohonan maaf atas penutupan ini, sehingga proses pengerjaan perbaikan jembatan Ogan 1 Baturaja bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan Amir salah seorang pekerja pengecatan jembatan ogan 1 Baturaja, penutupan operasional jembatan ini untuk memaksimalkan proses pengecatan.

“Kalau tidak ditutup akan berbahaya bagi masyarakat, bisa saja ada peralatan atau cat yang jatuh mengenai masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Saat ini jembatan ogan 1 sedang di Plamir dan pengerjaan bagian atas jembatan. “Kalau bagian bawah sudah diplamir dan saat ini kita sedang mengerjakan bagian atas jembatan, kemudian proses pengecatan,” bebernya.

Baca Juga :   Tidak Hanya Melalui Dana APBD, Rehab Dan Pembangunan Gedung Sekolahana Bisa Melalui DAK

Pengerjaan jembatan ini lanjutnya akan dimaksimalkan secepat mungkin hingga jembatan ini bisa kembali dioperasionalkan. “Kita percepat dan akan dikerjakan siang dan malam, target 10 hari selesai,” tandasnya.

Pantauan di lapangan masih banyak masyarakat yang belum tahun di hari pertama penutupan operasional jembatan Ogan 1 Baturaja. Bahkan masih banyak masyarakat dari arah Sukajadi menuju jembatan Ogan 1 Baturaja terjebak. Petugas Dishub OKU yang berjaga di pangkal jembatan mengarahkan masyarakat melewati lorong ogan kertapati. (HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *