Dandim 0403 OKU Hadiri Vidcon Ketahanan Pangan TNI Tahun 2023

oleh -146 Dilihat
oleh

Foto Dandim 0403 Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine

beritaokuterkini.com – Dandim 0403 OKU dan Penjabat (Pj) Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten III Setda OKU menghadiri Vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TNI Tahun 2023 di Desa Simpang Pandang, Kecamatan Bathin Solapan pada Rabu, 1 November 2023.

Acara Vidcon, sebagai bagian perayaan HUT Ke-78 TNI, berlangsung di lokasi Budi Daya Ikan Gabus, Desa Markati Jaya, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU. Para pejabat termasuk Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, dan Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten III Setda OKU, Romson Fitri, serta berbagai pejabat lainnya turut hadir.

Baca Juga :   Kapolres OKU Terima Piagam Terima Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kesadaran terhadap isu pangan kepada TNI. Beliau menekankan bahwa isu pangan memiliki peran kunci dalam menentukan stabilitas bangsa Indonesia.

Foto Bersama selesai kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TNI Tahun 2023

Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan fokus pada pembudidayaan ikan gabus di OKU.

“Meskipun ada kendala seperti musim kemarau dan anomali cuaca, mereka berusaha bekerjasama dengan Pemda OKU dan kelompok budidaya ikan gabus untuk menjaga kolam-kolam terisi air,” ungkapnya.

Baca Juga :   Akhirnya Dian Rizky Owner Arisan Bodong di OKU Divonis Hukuman 3,6 Tahun Penjara

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemkab OKU untuk memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Di OKU sendiri, “program budidaya ikan gabus dilaksanakan, sementara di OKU Timur dan OKU Selatan, fokus pada budidaya jagung, ikan, dan padi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *