Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Terus Beraksi di Ogan Komering Ulu Melakukan Kegiatan Sosial

oleh -979 Dilihat
oleh

Foto Kegiatan Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku

beritaokuterkini.com – Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku, yang didedikasikan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, terus berkomitmen membantu warga Ogan Komering Ulu (OKU).

Dibawah kepemimpinan Andaran Simbolon, yang akrab disapa Alex, yayasan ini aktif dalam berbagai sektor yang membantu masyarakat secara luas, termasuk di bidang kesehatan, Usaha Kecil Menengah (UMKM), dan bantuan sosial lainnya.

Pada Jumat, 27 Oktober 2023, Andaran Simbolon dan seluruh anggota yayasan melakukan kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Lubuk Raja. Mereka berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Dalam sektor kesehatan, yayasan ini memberikan fasilitas pengantaran pelayanan kesehatan dan kartu bantuan kesehatan kepada warga. Mereka juga menyediakan kendaraan gratis untuk mengantar warga yang membutuhkan perawatan ke rumah sakit, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Baca Juga :   Truk Oleng Keluar Jalur Tabrak Plang Baleho dan Pohon

Andaran menyatakan, “Kami membuat dan mengakomodir kartu KIS serta menanggung akomodasi jika ada warga yang membutuhkan diantar atau dijemput ke rumah sakit.”

Yayasan ini, yang telah berdiri sejak tahun 2014, telah memberikan bantuan signifikan kepada masyarakat OKU. Dalam bidang UMKM, Andaran menjelaskan bahwa saat ini mereka membantu pembuat bata rumahan dengan menyalurkan pemasaran, membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat di desa Batumarta kecamatan Lubuk Raja.

Andaran menyatakan, “Kami membantu pemasaran bata dengan membelinya dari pembuat bata di desa Batumarta. Mereka mengalami kesulitan ekonomi akibat penurunan harga karet. Oleh karena itu, kami mencoba membantu mereka, dan kami bersyukur karena para pembuat bata merasa terbantu.”

Baca Juga :   Andris Wiwin Salah Satu Dari Tiga Pelaku Perampokan Indomart di OKU, Akhirnya Menyerahkan Diri Ke Polres OKU

Tujuan utama yayasan ini adalah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat OKU, membuat mereka sejahtera, dan mendorong semangat berwirausaha.

Lebih jauh, Andaran Simbolon, yang juga seorang calon dari partai Perindo dapil III, menegaskan bahwa upaya ini bukan hanya untuk mencari popularitas, tetapi merupakan komitmen jangka panjang. Yayasan ini telah berdiri sejak lama, bukan hanya di musim politik.

“Meskipun saya adalah seorang calon, upaya ini telah kami lakukan selama bertahun-tahun. Pilihan akhirnya ada pada masyarakat. Yang jelas, kami tidak akan berhenti berbuat untuk masyarakat,” ungkapnya dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *