Sebanyak 170 Personel Dari Berbagai Unit Ikuti Simulasi Pengamanan

oleh -481 Dilihat
oleh

Foto suasana

beritaokuterkini.com – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) telah mengadakan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) Sispam Kota di halaman Mapolres OKU. Kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan pengamanan acara besar seperti Pemilu 2024 yang akan datang.

Kepala Kepolisian Resor OKU, AKBP Arif Harsono SIK MH, melalui Kabag Ops Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafiz, menjelaskan bahwa pelatihan Dalmas ini bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam mengamankan Pemilu 2024. Seluruh personel dilibatkan dalam pelatihan untuk mengendalikan situasi massa, serta simulasi Sispam Kota.

Baca Juga :   Ratusan Atlit Taekwondo Kabupaten OKU Ikuti UKT Periode September Tahun 2023

Menurut Liswan, pelatihan ini melibatkan 170 personel dari berbagai unit, termasuk Dalmas, penegakan hukum, dan pengawalan VVIP atau escape. “Pelatihan ini akan berlangsung beberapa hari, dan pada hari Sabtu (14/10/2023), akan diadakan simulasi sesungguhnya yang akan disaksikan oleh Forkopimda OKU,” tambahnya.

Simulasi tersebut akan dirancang menyerupai situasi nyata, dengan Polres OKU menurunkan personel yang dilengkapi peralatan taktis dan AWC. “Selama simulasi, tim Bulshit (massa aksi) juga akan terlibat dan berperan seperti dalam situasi sebenarnya. Hal ini akan membantu mengevaluasi kemampuan dan kesiapan personel,” jelasnya.

Baca Juga :   Sampai Saat Ini Pelaku Gembok Pintu Gerbang DPRD OKU Belum diketahui Siapa Oknumnya

Hasil sementara dari latihan menunjukkan peningkatan kemampuan para personel, yang dapat dianggap cukup baik. “Secara keseluruhan, perkembangan ini positif. Personel akan terus dilatih agar kemampuan mereka semakin meningkat,” pungkas Liswan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *