Sebanyak 166 unit Rumah Warga di Kecamatan KPR, di Rehab Pemerintah

oleh -433 Dilihat
oleh

Sebanyak 166 unit rumah warga di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) direhab oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

BERITAOKUTERKINI.COM – Sebanyak 166 unit rumah warga di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) direhab oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Rumah Tak layak Huni (RTLH) tersebut direhab melalui prograM Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang berasal dari dana APBN tahun 2022.

Program ini diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Kepala dinas PU Perkim Ir Ulia Mahdi MM dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan KPR pada Rabu (25/1/2023) kemarin.

Baca Juga :   Jual Narkoba Ke Polisi, Warga OKU ini Mendekam di Penjara

Dikatakan Ulia, program bedah rumah BSPS ini merupakan realisasi program tahun 2022 yang bersumber dari APBN. Di OKU menerima sebanyak 437 unit rumah. “Pengerjaannya sudah hampir selesai,” ungkapnya.

Dirincikannya Ulia, Kecamatan KPR sebanyak 166 unit rumah diantaranya Desa Kedaton 68 unit rumah, Desa Kampai 11 unit rumah, Desan Rantau Panjang 11 unit rumah, Desa Suka Pindah 57 unit Rumah, Desa Lubuk Kemiling 4 unit rumah dan Desa Sinar Kedaton 15 unit rumah.

“Sedangkan untuk dikecamatan Lubuk Batang sebanyak 271 unit rumah,” rincinya.

Baca Juga :   Wartawan di 5 Provinsi yang Ingin Ikut UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers, Ini Google Formnya

Disinggung apakah tahun 2023 program BSPS akan ada lagi, Dikatakan Ulia untuk saat ini program BSPS dari APBN belum keluar. Pihaknya masih menunggu. “Kalau dari APBN belum keluar, ada tapi untuk daerah lain juga kalau untuk KPR dan Lubuk Batang sudah cukup,” imbuhnya.

Dikatakan Ulia Bantuan BSPS ini untuk setiap unit rumah sebesar Rp 20 juta yang diperuntukan untuk rehab Atap, dinding dan lantai rumah. “Tahun 2023 ini usulan kita sebanyak 300 unit rumah yang akan kita sebar di setiap kecamatan di Kabupaten OKU,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *