Ratusan Warga OKU Semangat Ikuti Pawai Obor Meski Hujan Rintik

oleh -2099 Dilihat
oleh

Foto : Suasana kegiatan pawai obor

beritaokuterkini.com – Meski hujan rintik sempat mengguyur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), antusiasme tinggi tetap terpancar dari ratusan warga yang dengan semangat mengikuti acara Pawai Obor.

Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Baturaja Timur ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan yang memukau, menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Jumat (08/03/2024).

Rute Pawai dimulai dari Sekretariat MWC NU Kecamatan Baturaja Timur hingga mencapai Kantor DPRD OKU. Meski diiringi hujan rintik, peserta dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak hingga tokoh agama setempat, tak terhenti semangatnya membawa obor menerangi rute. Mereka melantunkan shalawat dan doa, menunjukkan kegembiraan dan kekhusyukan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Halal Bihalal Bersama Personel Polres OKU

Pimpinan acara, Ustaz Salim Dawami SPD, Ketua Pelaksana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Dalam wawancara, Ustaz Salim menegaskan rencananya untuk menggelar Pawai Obor serupa pada tahun depan dengan rute yang lebih jauh.

“Harapannya, ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan tenang, nyaman, dan khusyuk, sehingga memperoleh ketakwaan pada Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ujar Ustaz Salim. Semangat keagamaan dan kerukunan terus dijaga melalui kegiatan positif seperti Pawai Obor ini, menandai komitmen masyarakat dalam mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *