Proses Evakuasi Tanah Longsor, Kini Askes Jalan Menuju Desa Kelumpang Suda Bisa Dilalui Kembali

oleh -660 Dilihat
oleh

Foto Proses Evakuasi tanah Longsor yang menutupi Askes jalan menuju Kelumpang

BERITAOKUTERKINI.COM – Pasca terjadinya tanah longsor yang disebabkan hujan lebat yang disertai angin kencang, yang mengakibatkan Akses jalan menuju Desa Kelumpang lumpuh total pada Jumat malam (10/03), kini sudah bisa di lalui oleh kendaraan.

Dalam hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang di bantu team gabungan, Pt Barus, PGR Lumut Balai, Kodim 0403 OKU, Polres OKU, Seluru Perangkat Desa Gunung Tiga, Camat Ulu Ogan beserta jajaran, serta Masyarkat Desa Gunung Tiga.

Baca Juga :   Dinas Perikan dan Peternakan Kabupaten OKU, Bagikan 200 Vaksinasi Gratis Rabies

Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristopa melalui Manager Pusdalops BPBD OKU Gunalfi, Proses evakuasi tersebut dilakukan dari Pukul 19: 00 WIB malam tadi hingga subuh, dan di lanjutkan tadi pagi hingga sore ini.

” Selain kita melakukan pembersihan secara manual, kita juga mengunakan 2 alat berat milik Pt Barus dan PGE Lumut balai, Alhamdulillah sampai sore hari ini Askes jalan menuju Desa Kelumpang suda bisa di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, ” kata Gunalfi pada saat di konfirmasi melalui pia WhatsApp. Sabtu (11/03/2023).

Baca Juga :   Kecelakaan Maut di Baturaja, Pengendara Motor Terluka Parah

Lanjut dikatakan Gunalfi, untuk proses penyingkiran tanah yang menutupi jalan tersebut suda selesai, namun pihak nya masi akan melakukan Finishing dengan cara penyemprotan jalan yang akan di bantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU yang akan dilanjutkan besok Minggu pagi.(HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *