Program RTLH di Kabupaten OKU Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

oleh -529 Dilihat
oleh

Foto Saat membagikan bantuan RTLH dengan Masyarakat Semidang Aji

BERITAOKUTERKINI.COM – Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas PU Perkim Kabupaten OKU realisasikan program pembangunan bedah Ruma Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni sebanyak 50 unit rumah di Kabupaten OKU.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU Perkim Ulia Mahdi diselah selah menghadiri acara Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Selasa (24/01/2022).

“Untuk bedah Rumah di wilayah semidang aji sebanyak 25 unit, yang terbagi di dua Desa ulak Pandan sebanyak 9 unit dan di Desa Sleman sebanyak 15 unit Rumah, ” kata Kepala Dinas PU Perkim.

Baca Juga :   Perubahan Cuaca di Kabupaten OKU Meningkatkan Ancaman DBD

Selain di Kecamatan Semidang Aji, 25 unit lainnya akan dilakukan di Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Peninjauan. Tahun ini rencananya juga akan ada bantuan dari Kementerian PU namun jumlahnya belum diketahui pasti.

“Tahun ini juga akan ada bantuan bedah rumah untuk Kabupaten OKU dari kementerian PU. Namun untuk jumlahnya belum kita ketahui pasti,” ungkap Aulia

Dikatakan Ulia, Program bedah Rumah yang bersumber dari dana APBD di tahun 2022 sebanyak 105 unit, sedangkan di tahun 2023 menurun hanya menjadi 50 unit untuk seluruh wilayah Kabupaten OKU. “Penurunan itu dikarenakan keuangan dakerah kita agak kurang membaik,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *