Pj Bupati OKU Serta Kepala OPD, Hadiri Acara Musrembang Kecamatan KPR

oleh -145 Dilihat
oleh

Foto Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Maelwansyah beserta Kepala OPD Kabupaten OKU menghadiri kegiatan Musrembang.

BERITAOKUTERKINI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Maelwansyah beserta Kepala OPD Kabupaten OKU menghadiri kegiatan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR)

Kegiatan musrembang tersebut dilaksanakan di gedung seba guna Kantor Camat KPR, yang di hadiri langsung Camat KPR, serta 8 Kepala Desa di kecamatan KPR. Rabu (25/01/2023).

Dalam kesempatan itu Camat KPR Novri Zaldi menyampaikan laporan pembangunan tahun 2023, untuk di kecamatan KPR dari dinas pendidikan Kabupaten OKU pembangunan laboratorium Computer beserta perabot SMP 19 OKU, pembangunan ruang tata usaha SMP N 19 OKU, Dari dinas kesehatan terdapat 5 poin yakni pengadaan pos lansia di Puskesmas Kedaton, pengadaan BHP Reagen air minum Puskesmas kedaton, pengadaan BHP Larvasida Malaria untuk 18 Puskesmas, pengadaan BHP Malaria 18 Puskesmas, pengadaan BHP Reagen / gula darah untuk 18 Puskesmas.

Baca Juga :   Terima Serahan Senpira, Kapolsek Lengkiti Apresiasi Warga Yang Menyerahkan Senpira Secara Sukarela

Untuk dari Dinas PU Perkim 1 pembuatan jalan lingkungan dan siring pasangan Dusun 7 Desa Kedaton, pembuatan jalan lingkungan Desa Suka Pindah, pembuatan jalan lingkar dalam Desa Kedaton.

Selanjutnya dari Dinas PU PR terdapat 8 poin yakni, perluasan spam jaringan perpipaan di kawasan Desa Suka Pinda, pembangunan jalan lingkar kedaton, pembangunan jalan lingkar Desa Suka Pinda, pembangunan jalan talang bangkit menuju Kedaton, peningkatan jalan Bunglai, peningkatan jalan cor beton Desa Kedaton, peningkatan jalan Desa Lubuk Kemiling, penangan long set men pemeliharaan rutin berkala peningkatan rekontruksi jalan kedaton Kedaton Timur.

Baca Juga :   Untuk Mendukung Program Mandiri Pangan, Pj Bupati OKU Berikan Benih Sayuran Kepada Masyarakat

“Semoga dalam acar musrembang ini dapat menampung aspirasi dari 8 Desa ini, tentunya sesuai dengan kebutuhan dan prioritas yang ada di Desa kami ini, ” ungkap Camat KPR.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif, tentunya harus usulan dari bawah, mulai dari tingkat RT,RW Serta dari Desa atau kelurahan.

“Kami yakin dan percaya semua usulan Desa ini suda di input dalam SIPD, namum apa bila nantinya belum terinput silahkan nanti dilakukan secara manual,” ungkap nya.

Lanjut di katakan Teddy, kedatangannya beserta Kepala OPD untuk melihat langsung dan mendengarkan secara langsung bahwa usulan usulan ini bedasarkan usulan dari masyarakat yang bisa menjadi kebutuhan masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *