Perayaan HUT PMI Yang Ke – 78 Tahun 2023 Ini Sebagai Ajang introspeksi Diri Dan Peningkatan SDM

oleh -126 Dilihat
oleh

Foto Ketua PMI Kabupaten OKU Yunizir Djakfar

beritaokuterkini.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) merayakan ulang tahunnya yang ke-78 tahun pada tahun 2023 sebagai momen introspeksi dan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar, dalam wawancara dengan portal ini pada Selasa (19/9/2023) kemarin, menjelaskan pentingnya perayaan HUT PMI sebagai kesempatan untuk memperkuat kinerja dalam bidang kemanusiaan.

Dikatakan oleh Yunizir, yang akrab disapa Ujang, HUT PMI dengan tema “Menolong Sepenuh Hati” ini menjadi momen berarti bagi PMI OKU untuk mencapai tingkat kinerja maksimal dalam tugas-tugas kemanusiaan. Acara puncak peringatan HUT PMI telah dilaksanakan pada Minggu (17/9/2023) di auditorium Unbara, dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dihadiri oleh Kadinkes OKU, Deddy Wijaya.

Baca Juga :   Dilanda Banjir di Dua Kecamatan Kabupaten OKU, Warga Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

Ujang juga menekankan bahwa peringatan HUT PMI adalah kesempatan untuk introspeksi diri dan menilai sejauh mana organisasi telah berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. Untuk tahun berikutnya, PMI OKU akan berfokus pada peningkatan SDM melalui program pelatihan selama 7 hari untuk meningkatkan kompetensi relawan, Korps Sukarela (KSR), dan pembina.

Menurut Yunizir, perubahan ini diperlukan karena ilmu terus berkembang setiap tahun, dan anggota PMI harus tetap relevan dengan perubahan zaman. Di zaman Ujang sebagai anggota PMR, pendekatannya lebih berfokus pada fisik, namun sekarang lebih menekankan aspek akademik, dengan hampir 70% fokus pada akademik.

Lebih lanjut, PMI OKU berencana untuk menggelar Jumbara PMR se-OKU pada tahun 2024, dengan harapan bahwa acara ini akan membantu mengasah kemampuan menghadapi tantangan global.

Baca Juga :   Wabup Yudha Buka Sosialisasi Program Kampung Iklim (ProKlim) OKU Timur Tahun 2024

Yunizir juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, atas dukungan dan percepatan pembangunan gedung PMI OKU. Dia berharap bahwa pada tahun 2023, PMI OKU akan menempati gedung baru tersebut. Dia juga mengajak semua elemen, terutama relawan dan pengurus PMI Kecamatan se-OKU, untuk bersama-sama memajukan organisasi ini dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mensosialisasikan kegiatan PMI OKU, termasuk pelayanan darah dan ambulan.

Yunizir mengakui bahwa keberhasilan saat ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari semua pengurus, anggota, dan dewan pembina PMI OKU. Dia menegaskan bahwa kerja sama yang baik adalah kunci kesuksesan sebuah bangsa, dan mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan memaksimalkan potensi organisasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *