Perayaan HUT Brimob Polda Sumut: Korps Brimob Polri Melangkah ke Tahun ke-78 dengan Tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju

oleh -554 Dilihat
oleh

Foto Susana

Medan, beritaokuterkini.com – 16 November 2023 – Mako Brimob Polda Sumut menjadi saksi kehangatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Brimob Polri pada hari Kamis, 16 November 2023, dimulai pukul 09.00 WIB. Acara yang diselenggarakan di Jalan Bhayangkara, ujung Kota Medan, Sumatera Utara, melibatkan beragam kegiatan yang memeriahkan momen bersejarah ini.

Rangkaian acara dibuka dengan penghormatan melalui menyanyikan lagu Mars Brimob dan laporan dari Komandan Upacara. Kapolda Sumut, Irjen Pol.Agung Setya Imam Effendi, selaku Inspektur Upacara HUT Brimob Polri ke 78 Tahun, melakukan pemeriksaan pasukan. Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda Sumut, Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.SI, mengucapkan selamat atas HUT Brimob Polri ke 78 Tahun dengan tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :   Polres OKU Berhasil Gerebek Gudang BBM Oplosan

Sejarah panjang Korps Brimob Polri, yang awalnya dikenal sebagai Polisi Istimewa pada 16 April 1944, mencapai puncaknya dengan perubahan nama menjadi Brimob pada 14 November 1961. Kini, pada tahun 2023, Brimob Polri telah berusia 78 Tahun dan menjadi perwujudan dari kesuksesan, mendapatkan penghargaan di tingkat nasional dan internasional.

Dalam amanatnya, Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendy menekankan tugas utama Brimob Polri, yang melibatkan penanganan bencana alam, pergerakan penanganan Konflik Bersenjata (KKB) di Papua, penanganan konflik sosial, hingga keterlibatan dalam penanganan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Kingstone Shooting Club Baturaja Galakkan Pembibitan Atlit Muda Melalui Kegiatan Latihan Menembak

“Polri harus berkepentingan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” tegas Kapolda Sumut, menegaskan esensi amanat Kapolri. Acara dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, Kapolrestabes Medan, dan perwakilan berbagai instansi terkait.

Puncak acara dihiasi dengan pembacaan doa, mengharapkan perlindungan dari Allah SWT bagi Brimob Polri. Sebagai simbol rasa syukur, acara ditutup dengan atraksi oleh Tim Beladiri Satuan Brimob Polda Sumut dan pemotongan nasi tumpeng, mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Perayaan ini menjadi momen bersejarah yang memperkokoh eksistensi Brimob Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. (Rizky Zulianda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *