Penurunan Omset Percetakan APK untuk Caleq: Dikaitkan dengan Pembatasan Waktu Kampanye

oleh -632 Dilihat
oleh

Foto Susan di percetakan Volunteer

beritaokuterkini.com – Industri percetakan menghadapi tantangan signifikan dalam penurunan omset pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk Caleq dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Penyebab utama diyakini terkait dengan kebijakan pembatasan waktu kampanye yang diterapkan oleh pihak terkait.

Analisis awal menunjukkan bahwa pembatasan waktu kampanye yang lebih singkat, yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, menjadi faktor utama di balik tren penurunan ini. Kamis (23/11/2023).

Baca Juga :   Pemkab OKU Siap Intervensi Harga Pasar Jika Terjadi Lonjakan Harga

Menanggapi situasi ini, beberapa pemilik usaha percetakan menyatakan kekhawatiran mereka terkait dampak ekonomi yang signifikan. Pada tahun lalu, waktu yang lebih fleksibel memungkinkan mereka untuk melayani permintaan pelanggan dengan lebih baik, namun, pembatasan waktu yang ketat kali ini menghambat potensi pendapatan dalam mencapai target.

Seorang pemilik percetakan Volunteer , Sumarno menyatakan, “Kami telah melihat penurunan yang cukup tajam dalam pesanan pembuatan APK untuk Caleq tahun ini. Waktu yang terbatas membuat kami sulit untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cepat dan efisien seperti sebelumnya.” ungkapnya.

Baca Juga :   Bawa Narkoba Seberat 9,92 Gram, Sorang Driver Mobil Pick Up Diamankan Polisi

Sumarno menambahkan bahwa pembuatan APK tahun ini masih mirip dengan tahun lalu, termasuk pembuatan sepanduk, bendera, kartu nama, dan kalender.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *