Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Resmi Lantik Direktur PDAM Tirta Raja

oleh -116 Dilihat
oleh

Foto : penarikan direktur PDAM Tirta Raja

beritaokuterkini.com – Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah secara resmi melantik Bertho Darmo Poedjo Amanto sebagai Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU. Pelantikan ini, yang diselenggarakan dengan khidmat di pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, menjadi bukti komitmen Pj Bupati dalam memperkuat struktur pemerintahan daerah, khususnya dalam pengelolaan sumber daya air melalui PDAM.

Momen pelantikan tersebut dipandang sebagai langkah signifikan untuk meningkatkan kualitas layanan air bagi masyarakat di Kabupaten OKU. H Teddy Meilwansyah berharap agar PDAM Tirta Raja semakin berkembang dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

“Pelantikan Direktur PDAM Tirta Raja ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap penyediaan air bersih di wilayah tersebut serta memperkuat tata kelola PDAM sebagai lembaga yang mengelola sumber daya air dengan efisien dan transparan,” ujar Teddy.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Pencurian Getah Karet Yang Tewas Diamuk Masa, Teryata Bukan Warga OKU

Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU menyerahkan sepenuhnya kepada Bertho untuk memperbaiki manajemen PDAM OKU. “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada direktur PDAM yang baru, mau melakukan apa saja, Kami pemkab OKU siap mendukung, termasuk untuk melakukan restrukturisasi pegawai. Asalkan untuk kebaikan PDAM,” ujarnya.

Pj Bupati juga menegaskan bahwa PDAM sebagai Perusahaan Umum Daerah memiliki dua fungsi, yakni fungsi sosial kemasyarakatan dan fungsi bisnis. “Fungsi sosial adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat OKU, terutama pelanggan PDAM. Dan fungsi kedua adalah fungsi bisnis. Artinya PDAM juga hendaknya bisa mendapatkan keuntungan sehingga bisa memberikan PAD bagi Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Baca Juga :   Deklarasi ARUS Ganjar Bukan Hanya Sekedar Goyang GEMOY, Mencari Calon Presiden Yang Terbaik

Direktur PDAM, Bertho Darmo Poedjo Asmanto, pada saat selesai pelantikan, mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan 3 strategi utama untuk memperbaiki kondisi PDAM Tirta Raja. Strategi tersebut melibatkan kebijakan pemerintahan yang memprioritaskan akselerasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah, sesuai dengan peraturan menteri terkait. Hal ini bertujuan agar semua masyarakat memperoleh ketersediaan air dalam rangka mencapai kesejahteraan, baik dari segi kuantitas, kualitas, kontinuitas dan keterjangkauan.

“Saya tahu persis bahwa kondisi PDAM Tirta Raja saat ini belum seperti yang kita harapkan. Akan tetapi, step by step kita akan perbaiki semua itu. Tentunya, untuk melakukan hal ini, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *