Pasar Bedug Ramadhan Dibuka Resmi di Taman Kota Baturaja oleh Pemerintah Kabupaten OKU

oleh -683 Dilihat
oleh

Foto : Sekda OKU membuka langsung pasar beduk Rhamadhan 1445 H, di taman kota Baturaja

beritaokuterkini.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi membuka Pasar Bedug Ramadhan di Taman Kota Baturaja, menandai awal bulan suci Ramadhan. Dalam upaya menyemarakkan suasana, lebih dari 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kabupaten OKU berpartisipasi dengan menjual berbagai jajanan dan menu berbuka puasa.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM OKU, Tommy, SH, MSi, acara ini melibatkan 200 pelaku usaha dengan penyiapan 40 tenda, berlangsung selama satu bulan penuh. “Kegiatan pasar bedug ini tidak hanya menyambut bulan suci Ramadhan, tetapi juga bertujuan memfasilitasi pemasaran bagi pelaku usaha kuliner selama bulan puasa,” paparnya pada saat menyampaikan laporan pada Selasa (12/3/2024).

Baca Juga :   Muhammadiyah OKU, Akan Laksanakan Musyda Ke XIV Dan Aisiyah ke XXII di Kedaton

Tommy menambahkan bahwa pasar bedug merupakan program rutin Dinas Koperasi dan UKM OKU yang bertujuan untuk mendorong dan menggerakkan perekonomian pelaku usaha. Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, melalui Sekda OKU Dharmawan Irianto, berharap momentum pasar bedug dapat memicu pertumbuhan pelaku usaha kuliner di OKU.

“Utamakan makanan tradisional khas daerah agar lebih dikenal oleh generasi muda. Kami himbau kepada pelaku usaha dan pengunjung untuk memperhatikan kebersihan area pasar bedug dan kelancaran lalulintas,” pesannya.

Baca Juga :   Penjabat Bupati OKU Membantu Pengobatan Balita Penderita Kurang Gizi dan Lumpuh Otot

Irianto menegaskan bahwa jajanan yang dijual di pasar bedug ini aman untuk kesehatan, tidak menggunakan bahan berbahaya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *