Penanaman Sepuluh Juta Pohon Oleh Polri Wilayah Polsek Semidang Aji, Menjadi Langkah Dalam Penghapusan Abrasi

oleh -756 Dilihat
oleh

Foto suasana penanaman pohon di wilayah Polsek Semidang Aji

beritaokuterkini.com – Polsek Semidang Aji berhasil melaksanakan penanaman sepuluh juta pohon bersama jajaran keamanan Polri. Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Camat Semidang Aji, Dicky Tirta Hadi, S.Ip., M.Si, dan Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi. Rabu (15/11/2023).

Unsur Tripika Kecamatan Semidang Aji turut serta dalam kegiatan ini, melibatkan berbagai pihak, mulai dari Babinsa hingga perwakilan Desa Keban Agung, Ahmad Julianto, SE. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi tepi Sungai Ogan, yakni Desa Keban Agung dan Desa Tubohan.

Baca Juga :   Tempat Wisata Saung Taman Jodoh, Jadi Tempat favorit Saat libur Akhir Pekan

“Penanaman pohon ini tak hanya sebagai bentuk konservasi lingkungan, tetapi juga upaya pencegahan abrasi dan banjir. Pohon-pohon yang ditanam diharapkan mampu menjaga keberlanjutan lingkungan dan menjadi filter alami untuk menyaring polusi udara,” ungkap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomo

Lanjut dikatakan Kapolsek, Kegiatan ini dengan partisipasi seluruh unsur masyarakat, menunjukkan keselarasan dan dukungan bersama dalam menjaga lingkungan. Dengan kondisi yang aman dan kondusif, penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri menjadi langkah positif dalam mendukung kehidupan manusia dan menjaga keberlanjutan ekosistem.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *