Pemerintah Kabupaten OKU Tahun Ini Tidak Menerima CPNS

oleh -536 Dilihat
oleh

Foto Kepala BKPSDM OKU Mirdaili

BERITAOKUTERKINI.COM – Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan tidak melakukan penerimaan CPNS. Hal ini merujuk surat Nomor B/521/M.SM.01.00/2023 tentang pengadaan aparatur ASN.

“ Untuk pegawai daerah tahun ini penerimaan dikhususkan untuk PPPK, ” kata Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili, kemarin (3/4). Jadi mengacu surat kemenpan tersebut untuk penerimaan CPNS itu khusus untuk pegawai pemerintah pusat.

Untuk Kabupaten OKU, sebutnya, hanya akan merekrut PPPK sesuai dengan kuota yang ada. Ini dilakukan secara bertahap. Alokasi anggaran dari pusat (Kemenkeu) dari dana alokasi umum (DAU) sebesar lebih Rp 47 milyar untuk gaji PPPK yang akan diterima. 

“Anggaran ini yang tidak bisa otak atik,” ujarnya. Untuk kuota PPPK Kabupaten OKU yang ditentukan pusat yakni, tenaga guru sebanyak 1.438 orang, kesehatan sebanyak 851, dan tenaga teknis sebanyak 149 orang. Tapi penerimaan ini akan dilakukan bertahap. 

Jadi penerimaan PPPK ini bisa dikatakan untuk mengganti kebutuhan formasi CPNS. Jadi sebutnya, Pemkab OKU tinggal mengisi formasi kebutuhan PPPK tersebut.

Baca Juga :   1 hektar Hasilkan 14 Ton Bawang Merah

Saat ini, kata Mirdaili, dari organisasi perangkat daerah (OPD) sudah diminta untuk menyerahkan alokasi kebutuhan untuk mengisi formasi tersebut. OPD masih mengusulkan untuk formasi kuota tersebut.

“Fokus kesehatan dan pendidikan,” ujarnya. Paling lambat 30 April sudah harus diusulkan ke Kemenpan RB. Syarat ada mengikuti PPPK, seperti pengalaman kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *