Nasdem OKU Dapil 1 dipastikan Meraih 2 Kursi

oleh -2495 Dilihat
oleh

beritaokuterkini.com – Hasil rekapitulasi sementara untuk Partai Nasdem OKU di daerah pemilihan 1 kecamatan Baturaja Timur pada pemilu tahun 2024 ini, dipastikan meraih 2 kursi.

“Alhamdulillah saat ini sesuai hasil perhitungan sementara internal kami berdasarkan data C1 yang kami kumpulkan dari saksi partai Nasdem disemua TPS perolehan suara untuk Partai Nasdem di dapil 1 OKU dipastikan meraih suara tertinggi dengan jumlah suara berkisar di 9000 (Sembilan Ribu), pemilih diikuti oleh Gerindra dan PPP diposisi peringkat ke 2 dan ke 3,” jelasnya, Ryan selaku Ketua Bappilu Partai Nasdem OKU pada portal ini. Senin,(19/02/2024).

Lanjut dikatakan Riyan, dengan perolehan suara tersebut, dipastikan Nasdem akan membuat kejutan di Dapil 1 OKU dengan mendapatkan 2 kursi di Dapil 1. Yang mana kursi pertama didapatkan oleh Sapriyanto dengan perolehan suara di atas 5000 suara sedangkan Tonni Syamsuddin akan mendapatkan kursi kesepuluh dengan perolehan suara dikisaran 2500 suara. Sedangkan kumulatif suara partai dan caleg lainnya juga berkisar diangka 1500 suara.

Baca Juga :   18 Puskesmas di OKU Sudah Dilengkapi Alkes USG

“Artinya secara total Nasdem OKU untuk Dapil 1 mendapatkan suara lebih dari 9000 pemilih. Hasil ini masih akan bertambah lagi karena masih ada beberapa TPS yang datanya belum selesai di rekap,” ungkapnya.

Menurut Riyan, hal ini tidak terlepas dari kesuksesan dan kejelian dari ketua DPD Partai Nasdem OKU ibu Yenny Elita dalam memilih dan menempatkan para caleg nya di Kabupaten OKU. Dengan hasil sementara ini hampir dapat dipastikan Nasdem OKU akan menjadi salah satu pimpinan di DPRD Kabupaten OKU untuk periode 2024-2029 karena hasil perhitungan di dapil lain juga menunjukkan peningkatan hasil yang positif dibandingkan periode sebelumnya.

Baca Juga :   Distribusi Logistik Pemilu 2024, Hari Ini Dimulai di Kabupaten OKU

“Kami telah menginstruksikan kepada semua caleg, kader dan simpatisan Partai Nasdem OKU untuk terus mengawal proses perhitungan dan rekapitulasi suara di Dapil masing-masing, agar berlangsung secara jujur dan adil,” pungkasnya.(Red/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *