Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten OKU Gelar Diskusi Kebangsaan

oleh -903 Dilihat
oleh

Foto : kegiatan Diskusi kebangsaan

beritaokuterkini.com – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU menggelar kegiatan diskusi kebangsaan. Hal ini dilakukan untuk upaya menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas wilayahnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024.

Kegiatan diskusi kebangsaan ini dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP,.MM, MPd yang diwakili langsung Asisten Asisten I Setda OKU, Indira Susanto serta di hadiri langsung Ketua FKDM Kabupaten OKU H Rahmad Subeki, Ketua Pelaksana kegiatan Sapto Suruno,Wakil Ketua Suharmasto , Zaidan Jauhari serta pengurus FKDM lainnya. Kegiatan diskusi kebangsaan bertempat di Grand Kemuning pada Kamis (21/12/23).

Baca Juga :   Kapolres OKU Salurkan 410 Paket Sembako Bantuan Dari Polda Sumsel Untuk Masyarakat

Foto bersama pengurus FKDM dan peserta Diskusi kebangsaan

Ketua FKDM Kabupaten OKU, H Rahmad Subeki dalam laporannya mengatakan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah dini potensi gangguan serta menghimpun masukan dari Pemangku Kepentingan guna menjaga situasi yang aman dan kondusif. Dengan tema “Persatuan Dalam Kebhinekaan Menuju Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Yang Berkualitas Beradab Dan Bermartabat”

“Kegiatan ini menyoroti upaya mengoptimalkan sikap kewaspadaan dini terhadap ancaman dan tantangan di masa mendatang,” katanya.

Foto saat menyayikan Lagi Indonesia Raya

Dijelaskannya, adapun narasumber diantaranya, Kepala Badan Kesbangpol, Kejaksaan Negeri, Komisi Pemilihan Umum, dan Ketua FKDM Kabupaten OKU, hadir untuk memberikan wawasan terkait persatuan dalam keberagaman. Peserta kegiatan melibatkan tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :   Penjabat Bupati OKU Membantu Pengobatan Balita Penderita Kurang Gizi dan Lumpuh Otot

Sementara itu, Asisten I Setda OKU, Indira Susanto, yang mewakili Pj Bupati OKU, menekankan pentingnya mempertahankan kebhinekaan. Dalam sambutannya, ia menggarisbawahi bahwa perbedaan adalah bagian dari kesatuan, dan Indonesia dibentuk dalam keragaman untuk mencapai satu tujuan bersama.

Foto peserta ikuti diskusi kebangsaan

“Pj Bupati OKU mengapresiasi peran FKDM dalam meredam perbedaan, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan semangat kerukunan dan kedamaian, FKDM dan seluruh peserta diskusi berkomitmen menjaga keamanan dan menjalankan Pemilu 2024 dengan rukun, damai, dan sukses,” pungkasnya.(RED/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *