FLS2N Jenjang SD OKU 2024: Menyemai Bakat dan Kreativitas Siswa

oleh -1237 Dilihat
oleh

Foto : kegiatan siswa ikut lomba prakarya

beritaokuterkini.com – Gedung SKB Baturaja menjadi saksi gelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD untuk tahun 2024. Acara bergengsi ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs. H. Topan Indra Fauzi MM MPd, yang turut dihadiri oleh Subri MPd MSi selaku Kabid Pembinaan SD dan Ketua Panitia, kepala SD se-Kabupaten OKU, serta ratusan peserta FLS2N.

Dengan tema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”, Topan Indra Fauzi menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah bagi peserta didik untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan diri. “FLS2N merupakan agenda tahunan yang menjadi panggung bagi bakat dan minat siswa SD dan SMP. Evaluasi juri haruslah adil, tanpa memihak, karena pemenang akan mewakili kabupaten ini di tingkat Provinsi,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Bersama Forkopimda Gelar Shalat Istisqo

Subri menjelaskan bahwa sebanyak 106 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten OKU berpartisipasi dalam beragam cabang seni, mulai dari Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Pantomim, Gambar Bercerita, hingga Kriya. Mereka bersaing untuk meraih prestasi terbaik dan menjadi duta Kabupaten OKU di tingkat Provinsi. “Melalui FLS2N, kita tidak hanya mencari bakat seni, tetapi juga membentuk sikap kemandirian, sportivitas, kompetitif, dan kemampuan bersosialisasi peserta didik,” imbuhnya.

FLS2N Jenjang SD OKU 2024 menjadi momentum penting dalam menumbuhkan dan mengapresiasi potensi seni siswa, serta memperkuat semangat kompetisi yang sehat di dunia pendidikan dasar. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *