Dua Siswa SMP Negri 01 OKU, Berhasil Terpilih Mengikuti Jumbara di Tingkat Nasional

oleh -456 Dilihat
oleh

Foto Suasana

beritaokuterkini.com – Dua orang siswa SMP Negeri 1 OKU, yakni Rizqy Dwirza Shaharado dan Janitra Putri Yumasya berhasil terpilih untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional mewakili Kabupaten OKU.

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar, menjelaskan, kedua siswa SMPN 1 OKU itu terpilih setelah mengikuti seleksi yang ketat diikuti utusan dari 17 kabupaten/kota. Rabu (05/07/2023).

“Alhamdulilah, setelah tiga kali ikut tes, adik-adik kita itu memperoleh nilai yang sangat memuaskan, yakni 90 hingga 100,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan Kampung Budi Daya Ikan Gabus

Dijelaskan Yunizir Djakfar, Jumbara sendiri merupakan wahana mengevaluasi pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) secara nasional.

“Jumbara Nasional saat ini dilaksanakan oleh PMI Pusat di Provinsi Lampung. Jumbara ini diikuti oleh semua provinsi se Indonesia dan dari Asia. Sumatera Selatan sendiri menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Menurut Ujang, PMI Sumsel sendiri beberapa waktu lalu melaksanakan seleksi PMR dari tingkat Mula, Madya, & Wira.

Dalam seleksi tersebut Kabupaten OKU mendapatkan dua orang siswa tingkat madya yang lolos seleksi dan mewakili Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Kunjungan RI-1 dan TB-1 Berlangsung Aman, Kapolda Sumsel Apresiasi Jajaran dan Masyarakat Palembang.

“Jumlah Tim Sumsel secara keseluruhan adalah sebanyak 39 orang yang terdiri dari tingkat wira, madya dan mula. Mereka semua akan dikirim mengikuti Jumbara Nasional Ke-9 yang akan diselenggarakan di Lampung,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *