Dinkes OKU Belum Pastikan Pelayanan Vaksinasi Covid -19 Gratis di Posko Mudik Lebaran

oleh -587 Dilihat
oleh

Foto Plt Dinas Kesehatan Kabupaten OKU

BERITAOKUTERKINI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat ini belum bisa memastikan apakah ada atau tidak layanan vaksinasi covid -19 gratis di pos pengamanan mudik. Selain belum ada petunjuk saat ini stok juga masih kosong.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kabupaten OKU Dedy Wijaya beberapa waktu yang lalu kepda wartawan. Kamis (13/04/2023).

” Stok vaksin covid-19 sampai saat ini masih kosong. Kondisi ini sudah terjadi sejak 20 Februari lalu hingga saat ini. Dampaknya layanan vaksinasi di puskesmas untuk warga terpaksa dihentikan sementara waktu, ” ujar Dedy.

Baca Juga :   Terkait Keluhan Masyarakat, Satuan Lalulintas Polres OKU Berhasil Mengamankan Ribuan Knalpot Brong

Lanjut dikatakan Deddy Wijaya, berkaitan dengan kekosongan ini mereka belum bisa memastikan apakah akan ada layanan vaksin gratis pengamanan mudik atau tidak. Pihaknya masih menunggu petunjuk Dinkes Provinsi dan ketersediaan dosis vaksin.

” Kami sudah mengajukan usulan penambahan dosis vaksin ke Kabupaten OKU agar program vaksinasi warga di wilayah ini dapat dilanjutkan kembali. Hingga saat ini belum direalisasikan, ” Ungkapnya.

Lanjut Deddy, pihaknya berharap usulan yang diajukan tersebut segera direalisasikan mengingat animo masyarakat Kabupaten OKU cukup tinggi untuk divaksinasi agar terhindar dari covid-19. Khususnya vaksin booster saat ini banyak sekali peminatnya, terlebih lagi booster masih menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.(HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *