Dinas PU Perkim, Kembali Serahkan Bantuan RTLH di Kecamatan Baturaja Barat

oleh -486 Dilihat
oleh

Foto Kepala Dinas PU Perkim Serahkan Bantuan RTLH Secara Simbolis kepada Masyarakat

BERITAOKUTERKINI.COM – Kembali, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat Kabupaten OKU. Bantuan itu di serahkan secara langsung PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di dampingi Kepala Dinas Perkim Ir Ulia Mahdi saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baturaja Barat pada Jum’at (17/2/2023).

Seperti di sampaikan Kepala Dinas Perkim Ulia Mahdi di sela kegiatan bahwa RTLH merupakan program Dinas Perkim yang telah lama di jalankan di Kabupaten OKU. Hingga saat ini telah banyak rumah masyarakat OKU yang mendapat program tersebut.

Baca Juga :   Kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Disambut dengan Pengamanan Ketat

“Nah, kali ini kita menyerahkan secara simbolis bantuan program RTLH ini kepada masyarakat OKU yang berada di wilayah Kecamatan Baturaja Barat. Sebelumnya kita telah menyerahkan juga bantuan serupa di wilayah Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, dan Kedaton Peninjauan Raya,” Ujar Ulia di bincangi Jum’at petang.

Masih menurut Ulia, untuk di wilayah kecamatan Baturaja Barat pihaknya telah merenovasi sebanyak 28 unit rumah warga yang dinilai tidak layak huni. Renovasi dilakukan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

“Untuk di Kecamatan Baturaja Barat ini ada 28 unit rumah. Semuanya telah selesai di renovasi dengan menggunakan APBD tahun 2022 lalu dan hari ini rumah itu kita serahkan secara simbolis,” kata dia.

Baca Juga :   Tim Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Sumsel Kunjungi Polres OKU

Dijelaskannya, untuk 1 unit rumah yang direnovasi dalam program RTLH, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 17.500.000 untuk 1 unit rumah. Dan sepanjang tahun 2022 pihaknya telah merenovasi ratusan rumah di kabupaten OKU.

“Besaran biayanya 17.500.000 per unit untuk tahun 2022. Namun di tahun 2023 ini ada kenaikan sebesar Rp.2.500.000 sehingga total biaya untuk 1 unit rumah menjadi Rp.20.000.000,’ per unitnya. Hal ini dikarenakan adanya kenaikan harga material bangunan. Dan untuk tahun 2023 ini ada 50 unit rumah yang akan di renovasi melalui program RTLH ini,” Pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *