Desa Lubuk Batang Baru Menjadi Desa Pertama di Kabupaten OKU dengan Layanan Berbasis Digital

oleh -812 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU didampingi kepal Desa Lubuk Batang melouncing aplikasi Desa

beritaokuterkini.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) memberikan sambutan positif terhadap inisiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Batang Baru yang telah mengimplementasikan pelayanan desa berbasis digital. Desa ini menjadi desa percontohan di Kabupaten OKU yang mampu memberikan kemudahan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hari ini, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, secara resmi meresmikan Desa Berbasis Digital. Dalam pernyataannya, beliau menyebutkan bahwa digitalisasi desa memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi pemerintahan desa serta memberdayakan masyarakat.

“Dengan digitalisasi, kita harapkan proses pelayanan dapat menjadi lebih mudah. Namun, penting untuk memastikan bahwa hal-hal yang didigitalkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan desa serta warganya,” ujar Teddy Meilwansyah pada Rabu (27/12).

Baca Juga :   Jelang Hut RI KE - 78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Ke Masyarakat

Teddy memberikan apresiasi khusus kepada Kades Lubuk Batang Baru, Randi Arnofan, yang dianggap sebagai seorang pemimpin visioner. “Beliau mampu mengubah wajah desa menjadi lebih baik dan modern. Terobosan ini merupakan langkah maju yang patut diapresiasi,” tambah Teddy.

Randi Arnofan, Kades Lubuk Batang Baru, berharap bahwa dengan pelayanan Desa Berbasis Digital, masyarakat dapat menikmati layanan tanpa antrian panjang di balai desa. Selain itu, ini juga dianggap sebagai sarana untuk mempromosikan UMKM dan mengelola arsip desa secara digital.

Manfaat yang diharapkan dari inisiatif ini termasuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, meningkatkan pelayanan publik, dan memajukan ekonomi di pedesaan. Randi juga menyoroti keunggulan Desa Berbasis Digital dalam mengelola data kependudukan dengan cerdas dan efisien.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Pelantikan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD OKU Masa Jabatan Tahun 2019-2024

“Desa Berbasis Digital memiliki fitur lengkap yang mudah diakses oleh masyarakat desa, termasuk pengelolaan data administrasi, kependudukan, dan pelayanan publik. Ini akan membawa manfaat signifikan bagi kesejahteraan dan perkembangan desa kita,” ungkap Randi.

Lanjut dikatakan Randi, untuk aplikasi Desa ini dapat di gunakan melalui handphone android dengan cara mendownload aplikasi memalui play
Sture selanjutnya untuk dapat mengunakan aplikasi masyarakat di minta verifikasi data terlebih dahulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *