Dalam Kegiatan Jumat Bersi, Pj Ketua TP PKK Kabupaten OKU Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -630 Dilihat
oleh

Foto kegiatan Jumat bersih yang di pimpin langsung PJ Ketua TP PKK OKU, Hj. Zwesty Karenia Teddy

beritaokuterkini.com – PJ Ketua TP PKK OKU, Hj. Zwesty Karenia Teddy, dengan tegas mengajak seluruh warga sebimbing sekundang untuk memprioritaskan kebersihan lingkungan dan menghindari perilaku pembuangan sampah sembarangan. Pesan ini disampaikannya dengan tegas saat melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih di tepi sungai di belakang Ramayana Baturaja. Jumat, (06/10/ 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK OKU, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para lurah di kecamatan Baturaja Timur, dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

“Kegiatan Jum’at Bersih merupakan tradisi yang telah dilaksanakan sejak masa kepemimpinan Bupati sebelumnya, yaitu Bapak H. Kuryana Aziz, dan kini diteruskan oleh PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah,” ungkap Hj. Zwesty Karenia Teddy, yang akrab disapa Reni.

Baca Juga :   Anggota Polsek Lubuk Batang Dan Team Resmob Singa Ogan Polres OKU, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Di Desa Kertamulya

Reni juga mengingatkan bahwa Kabupaten OKU saat ini sedang menghadapi musim kemarau yang panjang, dan dengan belumnya musim hujan, kegiatan Jum’at Bersih menjadi langkah preventif untuk menghindari potensi banjir akibat tersumbatnya saluran air akibat tumpukan sampah.

“Kami membersihkan sungai ini dari sampah agar tampak lebih indah, dan kami ingin memastikan lingkungan sekitar tetap bersih sebelum musim hujan tiba,” jelasnya.

Selain itu, Reni mengucapkan terima kasih kepada masyarakat OKU yang sangat antusias dalam mendukung kegiatan Jum’at Bersih ini. “Kami sangat menghargai antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Disdik Kabupaten OKU Berikan Pembinaan Kepada Kepala Sekolah PAUD, TK, SD Dan SMP Negri Maupun Swasta di Kabupaten OKU.

Dalam kesempatan tersebut, Reni juga menghimbau kepada masyarakat OKU, terutama yang tinggal di sekitar sungai Ogan, untuk tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan, terutama ke sungai Ogan. Ia menekankan bahwa tindakan semacam itu dapat mencemari sungai dan merusak ekosistem sungai Ogan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat OKU sehari-hari. “Kami menyerukan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai Ogan, yang merupakan sumber kehidupan penting bagi masyarakat OKU,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *