Bupati OKU H Teddy Meilwanyah SSTP MM MPd Dianugerahi Penghargaan Proklim 2023

oleh -822 Dilihat
oleh

beritaokiterkini.com – Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwanyah SSTP MM MPd menerima penghargaan Proklim tahun 2023 atas perannya yang aktif dalam mengatasi isu perubahan iklim. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam Festival Iklim tahun 2023 di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta pada Selasa (24/10/2023). Festival ini bertema “bergerak bersama turunkan emisi gas rumah kaca” dan dihadiri oleh sejumlah pemimpin daerah, termasuk gubernur, walikota, dan bupati dari seluruh Indonesia yang juga menerima Penghargaan Proklim.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwanyah menjadi salah satu dari 42 Bupati di Indonesia yang diakui dalam Penghargaan Proklim 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi atas upayanya dalam memperkuat tindakan pengendalian perubahan iklim di tingkat lokal. Perubahan iklim saat ini menjadi salah satu agenda prioritas dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Ketua BPD Desa Karang Dapo Suda Masuk Ke Tahap Dua

“Alhamdulillah, kami merasa luar biasa atas penghargaan ini sebagai Pembina Proklim terbaik tahun 2023 dari Menteri LHK RI,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwanyah SSTP MM MPd.

Menurut Teddy, prestasi ini dapat dicapai berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak yang telah mendukung upaya Pemerintah Kabupaten OKU. Penghargaan ini telah diraih sebanyak lima kali berturut-turut sejak tahun 2018, saat kepemimpinan Bupati OKU Almarhum Drs H Kuryana Aziz.

“Prestasi membanggakan ini hanya bisa tercapai berkat kerja sama dan dukungan dari masyarakat. Kami hanya melanjutkan apa yang sudah baik, dan kami berterima kasih kepada semua pihak serta rekan-rekan Dinas Lingkungan Hidup OKU,” tambahnya.

Pj Bupati menjelaskan bahwa penghargaan ini juga mencerminkan perhatian Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Lingkungan Hidup OKU dalam menggerakkan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang dimulai dari tingkat lokal, melalui program kampung iklim. Salah satu desa proklim di OKU, yaitu Desa Batumarta II, meraih penghargaan sertifikat proklim utama pada tahun 2023.

Baca Juga :   Pastikan Aman Dan Kondusif ; Polsek Baturaja Timur Polres OKU Lakukan Pengamanan Kegiatan Razia Di Lapas Kelas II B Baturaja

Mengenai masa depan, Pj Bupati OKU berharap akan terbentuk lebih banyak Desa Proklim lainnya sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim. Ia juga menghimbau pelaku dunia usaha untuk mendukung pembentukan Desa Proklim sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan Proklim 2023 menjadi bukti nyata dari komitmen Pj Bupati OKU H Teddy Meilwanyah SSTP MM MPd dan pemerintahannya dalam menjaga dan mengatasi dampak perubahan iklim, serta meraih pengakuan yang pantas atas upaya mereka dalam hal ini.(Red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *