Brimob Sumatera Selatan Beraksi di Musi Rawas Utara

oleh -644 Dilihat
oleh

Foto : suasana anggota bagikan makanan siap saji kepada warga yang terdampak banjir di Musi Rawas.

Palembang, beritaokuterkini.com – Dalam upaya tanggap darurat terhadap banjir yang melanda Musi Rawas Utara sejak empat hari yang lalu, Satuan Brimob Sumatera Selatan telah aktif melakukan evakuasi dan patroli. Dalam inisiatif tersebut, mereka tak hanya mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan bagi warga terdampak, tetapi juga memberikan bantuan medis kepada mereka yang menderita akibat banjir.

Baca Juga :   Peduli Untuk Sesama, Perbakin OKU Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Rachmat Wibowo, melalui Dansat Brimob Kombes Susnadi, menyampaikan bahwa perintah langsung dari Kapolda adalah untuk memberikan bantuan cepat kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Dapur umum telah didirikan untuk memastikan kebutuhan makanan warga yang rumahnya terendam dapat terpenuhi. Kombes Susnadi menjelaskan bahwa setiap hari, 1000 porsi makanan disiapkan untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, kami membantu proses evakuasi korban, memberikan layanan kesehatan serta membangun dapur umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir disini,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Pastikan Peralatan Pengendalian Masa Berfungsi Saat Digunakan

Banjir besar ini telah menyebabkan ribuan rumah terendam, dan petugas kepolisian bersama TNI, BPBD, dan pemerintah setempat berkolaborasi dengan tekun untuk menyelamatkan warga dan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *