BKPSDM OKU Mencatat Ribuan Tenaga Honor Yang Masi Belum Diangkat Menjadi P3K

oleh -523 Dilihat
oleh

Foto Kepala Badan BKPSDM OKU Mirdaili

beritaokuterkini.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat saat ini masih ada ribuan tenaga honorer yang belum diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, mulai dari tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Dalam hal itu sampaikan Kepala Badan BKPSD OKU Mirdaili pada saat selesai hadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ASN dan P3K di gedung kesenian kemarin.

“Kabupaten OKU masih mempunyai PR terkait penuntasan tenaga honorer, sampai saat ini masih ada ribuan honorer aktif yang tercatat di bkpsdm OKU, mulai dari tenaga pendidik atau guru kesehatan dan teknis, dimana tenaga honorer ini tersebar di OPD-OPD yang ada dilingkungan pemda OKU,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Pelaku Pencurian di Desa Lekis Rejo, Berhasil di Ringkus Team Resmob Singa Ogan

Kepala Badan bkpsdm OKU mirdaili menjelaskan terkait hal tersebut, pihaknya sudah mengambil sikap untuk kembali melakukan pengangkatan honorer menjadi P3K pada tahun ini, buktinya upaya dilakukan pemkab OKU di tahun 2023 ini justru fokus pada rekrutmen P3K.

” bkpsdm OKU masih melakukan koordinasi terkait besaran gaji untuk P3K yang dibebankan kepada daerah, karena itu harus dilakukan penghitungan dan akan disesuaikan dengan kemampuan daerah, “ungkapnya.

Mirdaili mengharapkan, pengangkatan honorer menjadi P3K bisa dituntaskan pada tahun ini, jumlah honorer yang ada di OKU saat ini, sesuai dengan data di kemenpan-rb sebanyak seribu dua ratus lebih untuk kesehatan delapan ratus lebih. Sementara untuk teknis mencapai hampir lima ribu lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *