Bantuan Beras Bencana Dari Pemerintah Pusat Tidak Terserap Maksimal

oleh -565 Dilihat
oleh

Foto suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Ratusan cadangan beras pemerintah, yang di siapkan pemerintah pusat melalui Perum Bulog tak terserap, Dari tiga Kabupaten hanya OKU Timur yang memanfaatkan program bantuan untuk warga terdampak bencana ini.

Bulog sub drive OKU, memiliki cadangan beras sebanyak 300 ton untuk membantu masyarakat terdampak bencana, beras ini untuk disalurkan ke tiga wilayah OKU/ OKU Selatan dan OKU Timur, dimana masing-masing kabupaten dijatah 100 ton beras.

Namun sayangnya beberapa tahun terakhir stok cadangan beras dari pemerintah pusat untuk bencana ini tidak terserap, meski terkadang terjadi bencana, misalnya banjir.
Hal itu dikatakan Kepala Bulog OKU, Zul Khidar pada saat di ruangan kerjanya (17/05) kemarin.

Baca Juga :   Polres OKU Modifikasi Motor Bekas Jadi Motor Penjelajah Pemadam Api

” Padahal korban bencana banjir sudah masuk dalam kategori penerima bencana, ” ujarnya.

Lanjut di katakan Kabulog, untuk merealisasikan beras bantuan ini, pihak dinas sosial cukup mengajukan ke bulog OKU. ” Jika ada pengajuan maka akan di berikan bantuan beras terhadap korban terdampak banjir, sebanyak nol koma empat Kilo gram per orang/ per hari, ” imbuhnya.

Dalam hal itu, Lanjut Zul Khaidar, bahwa pihaknya sudah disosialisasikan kepada pemerintah kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, namun sejauh ini baru OKU timur yang melakukan penyerapan sebanyak 10 ton beras.
untuk itu ia mengajak agar pemerintah daerah memanfaatkan beras bantuan ini untuk membantu masyarakat terdampak bencana. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *