Untuk Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, Kpp Pratama Baturaja Libatkan Relawan Pajak

oleh -552 Dilihat
oleh

Foto kantor KPP Pratama Baturaja

beritaokuterkini.com – Untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak serta mendorong implementasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baturaja melibatkan relawan pajak.

Kerja kpp pratama Baturaja, menggandeng para relawan pajak, dalam hal ini tenaga relawan sendiri, kpp baturaja pihaknya bekerjasama dengan universitas berbasis pesantren yakni universitas nurul huda yang melibatkan puluhan mahasiswa dari fakultas ilmu ekonomi dan teknologi informasi.

Kepala kpp Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Benny Santosa mengatakan, di Indonesia masa kerja relawan pajak hanya dua bulan. Hanya di wilayah kpp pratama baturaja yang masa kerja relawan pajak hingga 6 bulan.

Baca Juga :   Untuk Mendapatkan Penghasilan Lebih, Masyarakat OKU Banyak Yang Minat Jadi TKI

Dikatakan Benny, 91 mahasiswa dari universitas nurul huda yang dilibatkan nantinya akan mendapat dispensasi berupa 15 sks dengan nilai – a, tugas relawan ini di bidang pelayanan berupa memberikan pendampingan kepada wajib pajak dalam membuat SPT Tahunan, sosialisasi mandiri seperti narasumber, pendampingan BDS atau Business Development Services, dan penyebarluasan konten perpajakan.

“Dengan adanya relawan pajak ini maka diharapkan pendapatan Negara dari sektor pajak bisa maksimal sehingga target pajak yang telah ditetapkan bisa tercapai hingga 100 persen, paling penting untuk menumbuhkan kesadaran bagi para wajib pajak,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *