Untuk Mendapatkan Penghasilan Lebih, Masyarakat OKU Banyak Yang Minat Jadi TKI

oleh -519 Dilihat
oleh

Foto Kadisnaker OKU, Kadarisman saat berada di ruangan kerjanya

beritaokuterkini.com – Minat masyarakat Kabupaten OKU untuk menjadi TKI ke luar negeri cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dengan terus bertambahnya jumlah warga yang terdaftar bekerja ke luar negeri guna mencari pendapatan.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sejak Januari 2023 hingga kini mencatat 17 warga di wilayah setempat menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar Negeri. Dengan pencatatan ini total TKI asal OKU sampai saat ini mencapai 23 orang.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Memeriahkan Acara Jalan Sehat dan Senam Jantung Bersama di Desa Kelumpang

“Rata-rata tki asal OKU bekerja di Malaysia, Hongkong dan Korea Selatan. Mereka mengadu nasib guna mengais pendapatan di luar negeri untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” jelas Kadisnaker OKU, Kadarisman.

Lanjut dijelaskan Kadar Isman, untuk jenis pekerjaan yang mereka jalani pada umumnya bekerja sebagai tenaga kerja rumah tangga, dan ada juga yang di pabrik.

Kadisnaker OKU mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih agen penyalur. Ada baiknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan disnaker oku sehingga bisa diarahkan dan menghindari penipuan yang mungkin saja terjadi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *