Serangan Beruang di Perkebunan Desa Mendingin, Ulu Ogan, Seorang Warga Mengalami Luka Berat

oleh -1128 Dilihat
oleh

Foto : Korban saat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Baturaja

beritaokuterkini.com – Desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi saksi peristiwa dramatis saat Joni Bin Mardi (43), seorang warga setempat, menjadi korban serangan beruang di kebun miliknya. Menurut konfirmasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Drs Januar Efendi, peristiwa itu terjadi ketika Joni tengah beraktivitas di kebunnya.

“Joni mengalami serangan beruang yang mengakibatkan putusnya pergelangan telapak kaki sebelah kiri. Berani berlawanan, Joni berhasil menusuk beruang tersebut sebanyak 3 kali dengan menggunakan pisau, membuat binatang itu melarikan diri,” ungkap Januar. Kamis (18/01/2024).

Baca Juga :   Grand Final Duta Lalu Lintas 2024: Satlantas Polres OKU Menggelar Malam Penuh Antusiasme di Ball Room Hotel Bil

Mardi, orang tua korban, yang juga berada di kebun, segera meminta pertolongan kepada warga setempat. Bersama-sama, mereka berhasil membawa Joni kembali ke Desa Mendingin. Korban kemudian dilarikan ke Baturaja untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Dengan insiden ini, pihak BPBD menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di perkebunan, terutama yang berdekatan dengan wilayah hutan lindung. Drs Januar Efendi menekankan bahwa musim buah sering kali mendorong hewan buas keluar dari hutan, khususnya di wilayah Ulu Ogan.

Baca Juga :   Polres OKU Berhasil Gerebek Gudang BBM Oplosan

“Kita sedang menghadapi musim buah, di mana hewan buas dapat keluar dari hutan. Di wilayah Ulu Ogan, saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati karena kawasan tersebut masih sangat dekat dengan hutan lindung,” pungkasnya.(Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *