PJ Bupati OKU Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg untuk Masyarakat

oleh -706 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melepas kendaraan mobil operasi gas LPG 3 kg

beritaokuterkini.com – Menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas LPG 3 kg pasca banjir, Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Teddy Meilwansyah, menggelar operasi pasar gas LPG 3 kg. Operasi ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab OKU dan DPD II Hiswana Migas Sumbagsel.

Operasi pasar ini dilaksanakan sebagai respon atas keresahan masyarakat yang kesulitan mendapatkan gas LPG subsidi. Sedikitnya tujuh truk yang mengangkut ribuan tabung gas melon dilepas langsung oleh PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah, di halaman Dinas Bupati OKU pada Kamis (16/5/2024) siang.

Baca Juga :   Tidak Hanya Melalui Dana APBD, Rehab Dan Pembangunan Gedung Sekolahana Bisa Melalui DAK

“Pasca banjir beberapa hari lalu, terjadi kelangkaan gas LPG 3 kg. Masyarakat kesulitan mencari dan mendapatkan gas LPG subsidi ini. Karena itu, kami bekerjasama dengan Hiswana Migas untuk menggelar operasi pasar gas LPG 3 kg,” ujar H. Teddy Meilwansyah.

Operasi pasar ini difokuskan untuk pengadaan gas LPG 3 kg bagi masyarakat yang terdampak banjir di OKU, dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 17.100 per tabung. Teddy berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Banyak laporan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada kami. Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar LPG 3 kg ini bisa menjawab keluhan masyarakat terhadap kelangkaan gas 3 kg ini,” tandasnya.

Baca Juga :   Ratusan Anggota Polres OKU Kembali Mengikuti Psikotest

Operasi pasar gas LPG ini dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kecamatan Baturaja Barat, antara lain Kelurahan Batukuning, Kelurahan Tanjung Agung, dan Kelurahan Talang Jawa. Sementara di Kecamatan Baturaja Timur, operasi dilaksanakan di Kelurahan Baturaja Lama, Kelurahan Sekarjaya, Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Baturaja Permai, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, dan Kelurahan Sepancar Lawang Kulon.

Selain operasi pasar murah, DPD II Hiswana Migas Sumbagsel juga menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada Pemkab OKU untuk masyarakat terdampak banjir di OKU. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *