Pj Bupati OKU Dan Kapolres OKU Tinjau dan Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -471 Dilihat
oleh

Foto Pj Bupati OKU bersama kapolres OKU Tinjau lokasi banjir dan berikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir

BERITAOKUTERKINI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK, MH meninjau dan memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir di Kawasan jalan Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (1/5/2023) siang.

Tiba di lokasi, Pj Bupati bersama Kapolres naik perahu mengelilingi dan menghampiri warga yang terdampak banjir, pada kesempatan itu juga Teddy berdialog dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga.

Turut mendampingi, Wakapolres OKU Kompol Farida Afriliah SH, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH, Kadin PUPR Ir Ulia Mahdi MM, Kedishub OKU Agus Salim, Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi dan pejabat lainnya.

Baca Juga :   Per 1 April Pajak Kendaraan Bermotor Diberlakukan, Masyarakat Diminta Manfaatkan Sebaik-Baiknya

“ Kami bersama Kapolres OKU meninjau langsung beberapa titik banjir di Kecamatan Baturaja Timur. Salah satunya di jalan pancur Desa Tanjung Baru,” Kata Pp Bupati OKU H Teddy saat dibincangi wartawan usai meninjau banjir.

Lebih lanjut Dikatakan Teddy, Kawasan pancur kerap terjadi banjir, apa lagi saat intensitas hujan yang tinggi dapat dipastikan akan terjadi banjir.

“ Memang sudah langganan hampir setiap tahun apabila intensitas hujan tinggi pasti banjir,karena tidak ada tempat pembuangannya, daerah ini seperti mangkok jadi airnya berkumpul ditengah, ” ujarnya

Baca Juga :   2 Pelaku Pembunuhan Wanita Paru Baya di KPR Kabupaten OKU, Berhasil Diringkus Polisi

Pj Bupati dan Kapolres bersama Dinas PUPR OKU telah meninjau ke belakang tempat genangan air yang akan dijadikan tempat pembuangan, Pemkab OKU akan membuat Sodetan siring serta ada pintu goa yang menjadi aliran air akan dipecah sehingga air dapat mengalir.

“ Hari ini juga kita turunkan alat berat dan langsung dikerjakan, mudah-mudahan hari ini juga air segera surut dan aktifitas masyarakat bisa normal kembali, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *