Pj Bupati OKU Bersama H Herman Deru Hadiri Acara Pengajian Akbar di Desa Mitra Kencana

oleh -1077 Dilihat
oleh

Foto Suasana

beritaokuterkini.com – Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah damping Gubernur Sumsel hadiri Pengajian Akbar, dalam rangka bersih Desa sekaligus Menyambut 1 Muharram 1445 H.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pengurus Nahdatul Ulama NU Desa Mitra Kencana Sp 7 Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Kamis (13/07/2023).

Turut Hadir Dalam Acara ini, Gubernur Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, Sekda OKU, Ketua TP PKK Kabupaten OKU, Ketua DWP OKU, Kadishub OKU, Kasat PolPP OKU, Kaban Kesbangpol OKU, Kadin PU Perkim OKU, Kadin PU Perkim Provinsi Sumsel, Camat Peninjauan, Kades Desa Mitra Kencana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta Undangan Terkait Lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua NWC Muslimat NU Desa Mitra Kencana Gus Lutfi mengatakan, kegiatan pengajian Akbar tersebut merupakan, dalam rangka bersih Desa Sekaligus Menyambut 1 Muharram 1445 H, yang di selenggarakan pengurus NU Desa Mitra Kencana ini.

“Dengan terselenggaranya acara ini bisa menjadikan ajang kita masyarakat yang ada di Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU ini untuk menjalin tali silaturahmi bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten OKU. Kami Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKU, khusus nya kepada Gubernur Sumsel dan juga Bupati OKU beserta jajarannya yang telah menyempatkan hadir dalam acara Pengajian Akbar Bersama Gubernur Sumsel, ” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres OKU Distribusikan Peralatan kepada Anggotanya untuk Pengamanan Pemilu

Lanjut dikatakan Gus Lutfi, bahwa pihaknya juga berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah yang hadir dapat memberikan dan merealisasikan apa yang telah kami sampaikan yaitu pembenahan jalan yang ada di Desa Mitra Kencana ini.

“Mengingat jalan ini adalah jalan utama masyarakat yang dilalui setiap harinya untuk melakukan aktivitas bekerja atau aktivitas lainnya, kami sangat berharap kepada Pemerintah agar segera memberikan perbaikan jalan yang layak untuk Desa Mitra Kencana Kecamatan Peninjauan ini tentunya,” harapnya.

Sementara dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah OKU khusus nya Bupati OKU yang telah mendampingi dirinya dalam kegiatan acara Pengajian Akbar Bersama Gubernur Sumsel Dalam Rangka Bersih Desa Sekaligus Menyambut 1 Muharram 1445 H yang di selenggarakan pengurus NU Desa Mitra Kencana.

“Acara memperingati 1 Muharram 1445 H ini bukan semata mata kita untuk berkumpul bersama-sama, namun juga ini sebagai ajang kita untuk menjalin tali silaturahmi antar umat beragama Islam sehingga kita bisa saling bertukar pikiran dan saling meng introspeksi diri untuk melakukan hal – hal yang lebih baik kedepannya. Serta kita juga saling bahu membahu untuk membangun Desa Mitra Kencana ini agar menjadi lebih maju dan baik lagi kedepannya,” kata Gubernur Sumsel.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

Dalam hal itu, lanjut H Herman Deru, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU akan saling berkoordinasi dalam membangun pembenahan jalan yang telah di sampaikan masyarakat sebelumnya.

“Mengingat ini adalah jalan akses utama keluar masuknya masyarakat yang ada di sekitar Desa Mitra Kencana untuk melakukan aktifitas sehari harinya. Kami jajaran Pemerintah akan sepenuhnya membantu dan membangun jalan ini agar layak untuk di lewati, tentunya kami juga akan berdialog bersama pimpinan PT. Pertamina yang ada di Desa Mitra Kencana ini. Mengingat jalan ini juga menjadi jalan lalu lintas yang di lalui oleh PT. Pertamina yang ada di Desa ini agar jalan ini segera dapat di benahi dan bisa di lalui tanpa adanya kendala seperti sebelumnya,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *