Penjabat Bupati OKU Berjanji Akan Segera Bangun Kantor Desa Panji Jaya.

oleh -210 Dilihat
oleh

Foto Kegiatan Pj Bupati Serta Kepala OPD saat menghadiri Musrembang di Kecamatan Peninjauan

BERITAOKUTERKINI.COM – Usulan demi usulan kembali muncul saat digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Peninjauan pada Kamis, (26/1/2023). Acara yang di hadiri PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah beserta unsur forkompinda itu di gelar di ruang serbaguna Kecamatan Peninjauan.

Dari beberapa usulan yang diajukan pemerintah Desa di Kecamatan Peninjauan, pembangunan infrastruktur jalan menjadi pokok bahasan yang paling banyak muncul. Sebut saja jalan yang berada di Desa Makarti Jaya SP VI, Desa Mitra Kencana SP VII serta Desa Panji Jaya SP VIII yang selalu dikeluhkan masyarakat setempat.

Kepala Desa SP VII Waliman menyampaikan sejak zaman transmigrasi jalan di wilayah SP VI, VII, VIII tak pernah ada perbaikan yang signifikan oleh pemerintah Daerah Kabupaten OKU. Padahal sudah berulang kali diusulkan pada giat yang sama (Musrenbang).

“Terkhusus jalan SP VI dan SP VIII. ini bukan jalan Pertamina tapi jalan Desa sejak zaman transmigrasi. Hingga sekarang belum ada perbaikan. Masih Jalan tanah merah,” tutur Waliman.

Kalaupun ada, lanjut Waliman hanya sebagian kecil saja yang sudah mendapat kan jalan cor beton sepeti di Desa Makarti Tama SP V. sedangkan kalau jalan di Desa Mitra Kencana SP VII memang merupakan Jalan Pertamina.

Baca Juga :   Berikut ini Daftar Harga iPhone Terbaru Per Bulan Maret 2023

“Kalau di total panjang jalan nya 7 Km. Dari SP VI hingga ke SP VIII. nah kita berharap pemerintah bisa merealisasikan pembangunan jalan ini. Sebab sudah di usulkan sejak era kades sebelum saya,” lanjutnya.

Selain itu, kata Waliman, selain jalan yang merupakan warisan era transmigrasi, juga bangunan kantor Desa. Sejak dibuka transmigrasi kantor Desa Panji Jaya SP VIII belum pernah di rehab.

“Ini juga yang menjadi usulan prioritas kita, agar bisa berkerja dengan lebih maksimal nyaman. Belum lagi puskesmas pembantu yang juga merupakan bangunan peninggalan zaman transmigrasi, kalau bisa juga di lakukan perbaikan,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah berjanji akan segera menurunkan tim dari Dinas PU PR OKU untuk meninjau lokasi jalan agar bisa dipetakan dan dibangun di tahun 2024. Bukan itu saja, Teddy juga berjanji akan segera membangun kantor desa yang baru di Desa Panji Jaya.

Baca Juga :   Fuso Pengangkut Batubara, Lagi Lagi Jadi Penyebab Kemacetan di OKU

“Kita sudah instruksikan kepada dinas PU PR untuk membuat tim dan terjun ke lokasi. Mudah – mudahan bisa diakomodir di tahun 2024 mendatang. Nah, untuk kantor desa memang ini bangunan di era transmigrasi, nanti akan kita bangunkan yang baru,” Janji Teddy.

Disampaikan Teddy, para kepala desa diharapkan untuk terus melakukan perjuangan demi kemajuan desanya masing – masing. Apa yang menjadi kekurangan di desa, Teddy meminta untuk tetap mengusulkan melalui Musrenbang.

“Kalaupun tidak bisa di akomodir dari dana APBD, mungkin kita bisa Carikan solusi lain, mungkin dengan dana CSR, dana Bangub, atau dana lain. Nanti kita juga akan Surati dan undang PT PHE untuk duduk bersama di Kabupaten sambil mencarikan solusinya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala dinas PU PR Chandra Dewana melalui sekretaris Dinas Edy Surya meminta kepada kepala desa untuk mencarikan tanah serta menyiapkan Surat hibah tanah jika ingin dibangunkan kantor desa Baru.

“Silahkan lengkapi persyaratannya, salah satunya Surat hibah tanahnya. Ajukan ke kami, nanti akan kita bangunkan kantor desa yang baru,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *