Pj Bupati OKU Tinjau Langsung Kebakaran Yang Terjadi di TPA

oleh -629 Dilihat
oleh

Foto suasana Pj Tinjau tempat kebakaran di TPA

beritaokuterkini.com – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menjalani kunjungan lapangan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Kandis, Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.

Bertindak tanggap terhadap laporan masyarakat mengenai insiden kebakaran di TPA Simpang Kandis, pemimpin tertinggi di Bumi Sebimbing Sekundang ini segera merespons dengan cepat.

Dalam kunjungannya, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi oleh Sekda OKU, Darmawqn Irianto S.Sos MM, Asisten III Setda OKU, Romson Fitri, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar) OKU, Aminilson, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU, Ahmad Firdaus, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili SSTP MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) OKU, Kadarisman, dan Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan.

Baca Juga :   Kapolres OKU ; Bhabinkamtibmas Merupakan Ujung Tonggak Polri Terdepan di Masyarakat

Saat ini, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan. Seluruh armada Damkar OKU, dengan dukungan dari armada Damkar PT Semen Baturaja serta partisipasi masyarakat, telah dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, tingginya tumpukan sampah membuat upaya pemadaman menjadi sulit.

“Pada kunjungan ini, kami memantau langsung perkembangan kebakaran di TPA Simpang Kandis,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Teddy menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan penanganan kebakaran dapat dilakukan dengan segera, sehingga dampak yang lebih besar dapat dihindari. “Kami telah menggerakkan seluruh armada Damkar untuk memadamkan api,” tambahnya.

Baca Juga :   Polres OKU Pimpin Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Selain itu, Teddy juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama di musim kemarau dengan kondisi cuaca yang panas. “Efek dari fenomena El NiƱo telah menyebabkan kekeringan dan cuaca yang sangat panas. Oleh karena itu, kami menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *