Mengejutkan Satlantas Polres OKU Berhasil Menindak 730 Pelanggar Dalam Ops Zebra Musi Tahun 2023

oleh -639 Dilihat
oleh

Foto suasana kegiatan Anggota Lantas Tindak pengendara R2

beritaokuterkini.com – Dalam rangkaian hari ke-10 OPS Zebra Musi tahun 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU telah berhasil menindak sebanyak 730 pelanggaran. Angka tersebut mengejutkan dan diungkapkan oleh Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui perwakilannya, Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti, pada Selasa (12/9/2023). Pelanggaran ini terutama didominasi oleh pelanggaran oleh pengendara sepeda motor (R2).

“Sampai hari ini, dalam kurun waktu 10 hari, kita sudah berhasil menindak 730 pelanggar lalu lintas yang sebagian besar adalah pengendara sepeda motor (R2). Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua dari mereka diberikan sanksi tilang, beberapa juga hanya diberikan peringatan,” ujar AKP Dwika dalam wawancara di ruang kerjanya.

Baca Juga :   Unik Polres OKU Melaksanakan Tradisi Pedang Pora, Dan Antar 13 Anggota Purna Bhakti Pakai Bentor

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan bahwa hingga Selasa (12/9/2023), pihaknya telah memberikan sanksi tilang kepada 395 pelanggar, sementara 335 pelanggar lainnya hanya diberikan teguran.

“Sebanyak 395 pelanggar diberikan sanksi tilang, sementara 335 pelanggar lainnya hanya diberikan teguran. Ini juga termasuk beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh kendaraan besar batubara yang melintas pada pagi hari, yang bertentangan dengan peraturan yang mengizinkan mereka melintas hanya pada malam hari,” terangnya.

AKP Dwika juga merinci bahwa pelanggaran yang diberikan sanksi tilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas didominasi oleh ketidakpatuhan terhadap aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan tidak memiliki plat nomor kendaraan.

Baca Juga :   Senjata Penembak Mahasiswa KKN Belum Terindentifikasi, Ini Kata Kapolres OKU

Kasat Lantas juga memproyeksikan bahwa angka pelanggaran kemungkinan akan terus meningkat jika kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan terhadap aturan lalu lintas tetap rendah.

“Jika kesadaran masyarakat tetap rendah, maka angka pelanggaran ini masih berpotensi meningkat. Kami masih memiliki 5 hari tersisa hingga tanggal 14 September 2023,” tambahnya.

Dalam konteks kecelakaan lalu lintas, Kasat Lantas mengungkapkan bahwa selama OPS Zebra Musi tahun 2023, telah terjadi satu kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua.

“Di hari ke-10 ini, tercatat satu kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor, kejadian ini terjadi di jalan A.Yani depan City Mall Baturaja,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *