Lemkari OKU Menjadi Peserta Terbanyak Se – Sumsel Dalam Kegiatan UTS Semester I Tahun 2023

oleh -713 Dilihat
oleh

Foto Suasana

beritaokuterkini.com – Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pengcab Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksankan Ujian Tukar Sabuk (UTS) semester I Tahun 2023 yang ikuti peserta sebanyak 491 yeng terdiri dari Kohai sabuk Putih hingga Coklat.Kegiatan tersebut dilaksankan di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja.

menjadi peserta terbanyak se-Sumsel dalam Ujian Tukar Sabuk/ Turun Kyu Semester I Tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

Sensei Mariadi ST MM selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Sumsel mengatakan, Lemkari OKU 2 tahun ini menjadi peserta terbanyak di sumsel dalam kegiatan ini.

“Tak hanya pada Tahun ini saja, bahkan pada Ujian Semester II Tahun 2022 pun Lemkari OKU memiliki peserta terbanyak. Alhamdulillah berkat pembinaan rutin dari Pengcab OKU yang di ketuai oleh, H Teddy Meilwansyah membuat Lemkari OKU terus berkembang dan semakin baik dalam event kejuaraan yang dapat mengharumkan Kabupaten yang berjulukan Bumi Sebimbing Sekudang Ini,” katanya, Minggu (4/6/23).

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Peninjauan Berhasil Mengamankan Empat Pelaku Pembobolan Kantor Desa Makarti Tama, Tiga Pelaku Masi Berstatus Pelajar

Dalam kesempatan itu juga, Ketua MSH Lemkari OKU, Sensei Rizki Rahmatan Lil Alamin menambahkan, dengan 491 Kohai dari 12 Dojo yang tersebar di Kabupaten OKU mengikuti ujian UKT tersebut, terdiri dari Sabuk Putih sebanyak 190 orang, Sabuk Kuning sebanyak 153 orang, Sabuk Hijau sebanyak 41 orang, Sabuk Biru sebanyak 45 orang dan Sabuk Cokelat 30 orang.

“Ini adalah ajang evaluasi dari latihan rutin di masing-masing Dojo yang telah dilakukan selama 6 bulan sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Penjabat Bupati OKU Berjanji Akan Segera Bangun Kantor Desa Panji Jaya.

Lanjutnya, setelah hasil evaluasi pada ujian tersebut, pihaknya kedepan akan mendapatkan hasil maksimal serta untuk mendukung Lemkari OKU berpartisipasi dalam event karate baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Masih Kata Rizki, mengikuti event kejuaraan memang sudah menjadi agenda wajib dan tradisi Lemkari OKU. Apalagi Ketua Pengcab Lemkari OKU sangat mensupport penuh.

“Semoga prestasi yang akan datang dapat meningkatkan dan kami pertahankan untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Diketahui, sebelum menggelar ujian Tukar Sabuk/ Turun Kyu ini, seluruh peserta sudah lebih dulu mengikuti latihan Gashuku di Dojo Lemkari Xaverius Baturaja pada tanggal 30 Mei hingga 2 Juni kemarin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *