Kingstone Shooting Club Resmi Diluncurkan dalam Suasana Silaturahmi Keluarga Besar

oleh -1021 Dilihat
oleh

Foto suasana kegiatan KSC Baturaja

beritaokuterkini.com – Kingstone Shooting Club (KSC) meresmikan keberadaannya dalam sebuah acara peluncuran yang megah dihadiri oleh anggota keluarga besar dan para penggemar olahraga menembak. Cafe Dokter Kopi menjadi saksi kebersamaan dalam acara yang berlangsung pada Senin malam (20/11/2023).

Ketua Umum Kingstone Shooting Club (KSC), Ervin Ryandi dalam sambutannya sekilas menceritakan dibalik terbentuknya KSC tersebut.

Dikatakan Ervin, KSC dibentuk pada 09 Oktober 2023 lalu. Sebelum dibentuk, awalnya Letkol Arh Tan Kurniawan saat itu masih menjabat Dandim 0403 OKU menginisiasikan agar ada lapangan tembak di Makodim.

“Kalau lapangan ada tapi vakum saja menurut beliau (Letkol Arh Tan) percuma, jadi beliau meminta untuk memaksimalkan lapangan tembak tersebut,” kata Ervin.

Seiring berjalannya waktu, sambung dia, Letkol Arh Tan Kurniawan dipromosikan ke Manado dan digantikan Letkol Inf Ferizal.

“Nah ketika itu ada perbincangan akan dibentuk club kegiatan menembak, karena ada Covid 19 waktu itu jadi terhambat,” bebernya.

Singkat cerita, ada komunikasi dengan Letkol Inf Harri Feriawan yang kini menjabat Dandim 0403 OKU ketika audiensi bersama Perbakin dan menanyakan apakah club penembak sudah ada.

Baca Juga :   Tingkat Kriminalitas di Bumi Sebimbing Sekundang Meningkat Hingga 56 Kasus Tahun 2023

“Ya kebetulan banyak komunitas penembak dan berkumpul lah komunitas-komunitas ini hingga terbentuk KSC,” ujar dia.

Terbentuknya KCS ini, ia berharap kedepannya bukan hanya sekedar hobi, namun juga membawakan dampak positif lainnya bagi Kabupaten OKU dan terkhusus bagi Kodim 0403 yang menaungi.

“Kedepannya kita juga berharap menimbulkan penembak muda yang tidak hanya berprestasi tingkat regional atau lokal namun ditingkat nasional,” tutup Ervin.

Lanjut Ervin Ryandi, SH,. M.kn, menuturkan rasa syukur atas dukungan luar biasa dari semua pihak yang telah mewujudkan kelahiran klub ini. “Kingstone Shooting Club bukan sekadar tempat bagi penembak, tetapi juga keluarga besar yang kompak. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman menembak yang aman, mendidik, serta mencari atlit – atlit muda dengan penuh semangat,” kata Ervin.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Ketua Harian KSC Yulius, Dewan Pembina KSC Zaidan Jauhari, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Ketua Harian Perbakin OKU H.Tonni Syamsuddin, ST, M.Eng, dan PT Smbr diwakili Vice Presiden bp Eko David ST, Pinca BRI bp. A Zakaria, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Memasuki Usia ke – 49 Tahun, Semen Baturaja Kuatkan Sinergi dan Harmoni

Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan rasa terima kasih dan kehormatan atas terbentuknya Kingstone Shooting Club. Dia menekankan dukungan dari KSC Baturaja dalam mempertahankan kedaulatan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Organisasi ini sangat mendukung pelaksanaan tugas kami dalam pertahanan wilayah. Luar biasa apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan yang mendirikan Kingstone Shooting Club,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya aturan dan keselamatan dalam melaksanakan latihan menembak airsoft di lapangan Darmawangsa Makodim 0403.

“Saya berharap rekan-rekan KSC dapat terus meningkatkan latihan mereka untuk mendapatkan keahlian yang luar biasa,” tambahnya.

Acara berkesan tersebut menandai dimulainya perjalanan Kingstone Shooting Club, yang tidak hanya menjadi tempat bagi pecinta menembak tetapi juga sebagai wadah kebersamaan bagi keluarga besar pencinta olahraga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *