Kepala BKAD OKU Akan Memasuki Masa Pensiun Per 1 Mei 2023 ; Pemkab OKU Segera Buka Lelang Jabatan Kepala BKAD

oleh -429 Dilihat
oleh

Foto suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dalam waktu dekat akan menggelar lelang jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) OKU, hal dikatakan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat dibincangi usai halal bihalal di kantor BKAD OKU, Rabu (26/4/2023) siang.

Lelang jabatan ini dilakukan setelah A.M Hanafi SE MM yang menjabat sebagai kepala BKAD OKU memasuki masa pensiun per 1 Mei 2023. Jabatan BKAD merupakan jabatan strategis di pemerintahan sehingga harus cepat dilakukan pengisian jabatan.

“Kami akan membuka lelang jabatan kepala BKAD, kita kan mencari tenaga professional yang handal dan kompeten untuk mengantikan pak Hanafi yang memasuki masa purna bakit,” kata Teddy.

Baca Juga :   2X24 Jam Tim Resmob Singa Ogan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Perampokan Yang Viral di Medsos

Menurut Teddy, tugas sebagai kepala BKAD sangat berat, BKAD merupakan penjaga atau pintu gerbangnya tata kelola keuangan daerah. Semua tata kelola mulai dari pertanggung jawaban, Aset, keuangan dan akuntansi semua ada di BKAD.

“Kami agak kesulitan sebenarnya untuk melepas beliau (Hanafi), namu dari segi aturan beliau sudah tidak bisa diperpanjang lagi yakni 60 tahun merupakan usia maksimal,” ujarnya.

Teddy berharap rekan-rekan dari internal BKAD bisa menggantikan posisi AM. Hanafi selaku kepala BKAD OKU. “Tadi sudah kami sampaikan kepada seluruh pegawai BKAD, bahwa Pak Hanafi ini jadikan motivasi,jadikan inspirasi kita untuk lebih baik lagi kedepan, kepada bapak Hanafi juga sudah kami sampaikan ucapan terimakasih, luar biasa kinerja beliau selama 10 tahun mengabdi 7 tahun berturut-turut bisa meraih WTP dan bisa dipertahankan. Nah ini tentu tidak gampang dan butuh kerja keras yang luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga :   Untuk Mendukung Program Mandiri Pangan, Pj Bupati OKU Berikan Benih Sayuran Kepada Masyarakat

Lelang jabatan itu sendiri akan dilakukan secepatnya, dikatakan Teddy Pemkab OKU akan mengajukan surat izin ke Gubernur Sumsel dan Mendagri untuk membuka lelang ini. “Untuk sementara waktu jabatan kepala BKAD OKU akan diisi oleh PLT yakni Sekretaris BKAD,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *