DPRD OKU Gelar Sidang Paripurna Istimewah Dalam Rangka Hut OKU Ke – 113

oleh -530 Dilihat
oleh

Foto Suasana kegiatan Hut OKU Ke 113

beritaokuterkini.com – Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar sidang paripurna 2023 dalam rangka hut OKU ke 113 Tahun, kegiatan dilaksankan di gedung kesenian Baturaja yang di hadiri Langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sabtu (29/07/2023).

Yang mana Rapat paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD OKU H Marjito Bachri didampingi wakil ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha dan Yoni Risdianto. Hadir juga Gubernur Sumsel H Herman Deru, Penjabat Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah beserta anggota DPRD OKU dan ribuan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel memuji tata kelola dan pembangunan di OKU terlaksana dengan baik, hal ini menjadi cerminan untuk mengevaluasi pembangunan dan pengelolaan pemerintah ke depan.

“Dihari hut OKU yang Ke – 113 Tahun ini, perlu dijadikan pandangan dan dianoksa permasalahan, hal ini penting dilakukan dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran, ” ujar Gubernur Sumsel.

Lanjut Gubernur Sumsel berpesan, agar menjaga nama baik OKU yang sejak dulu dikenal dengan wilayah zero konflik, pemerintah daerah juga harus mampu mendahulukan pembangunan dengan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD OKU H Marjito Bachari menyambut baik yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel, antara lain dalam hal meningkatkan pembangunan ini dengan peningkatan SDM berilmu pengetahuan teknologi dan melakukan kebersamaan dalam pembangunan daerah.

Baca Juga :   Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten OKU Gelar Diskusi Kebangsaan

“Yang mana sebelumnya di kegiatan tadi sudah di samoaikan oleh Gubernur Sumsel, khususnya untuk pembangunan dengan teknologi. Tentunya kita meningkatkan SDM berilmu pengetahuan teknologi dan melakukan kebersamaan dalam pembangunan daerah dengan baik,” ungkap Ketua DPRD OKU.

Dikesempatan itu juga Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya menyampaikan, secara pribadi dan mewakili segenap jajaran pemerintahan daerah Kabupaten OKU dan masyarakat sebimbing sekundang menyampaikan rasa terima kasih dan salam hormat kepada bapak gubernur, dan seluruh tamu undangan yang berkenan menghadiri peringatan hari jadi oku sebagai hari yang bersejarah bagi kita maupun generasi yang akan datang.

“Tentunya harapan dan tekad kita bersama, bahwa hasil evaluasi dan kilas balik perjalanan sejarah pemerintahan dan dinamika pembangunan selama kurun waktu 113 Tahun dapat menginspirasi dan memotivasi semangat pengabdian kita ke depan, dengan motto yaitu “maju, mandiri, dan berprestasi”. Maju, memberikan makna kepada kita bahwasanya kita harus bertekad untuk terus membenahi segala kondisi, agar terwujud suasana yang lebih baik dari sebelumnya, semua program kerja harus memberikan manfaat nyata untuk daerah dan dirasakan masyarakat. mandiri, bermakna kita semua harus terus bangkit dan tumbuh kembang dengan cepat dalam semua aspek kehidupan dan bidang pembangunan, ungkap Teddy Meilwansyah

Baca Juga :   Tinggalkan Surat Wasiat, Seorang Peria di OKU Tewas Gandir

Lanjut Pj Bupati OKU, di setiap persoalan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara umum, mari kita perbaiki dan benahi agar menjadi langkah kemajuan, serta kita harus selalu optimis bahwa kita bisa menata daerah ini untuk menjadi pusat pengembangan kawasan sumsel di bagian selatan. Serta berprestasi, mengisyaratkan makna perlunya kita senantiasa mengejar prestasi dan keberhasilan-keberhasilan yang semakin memajukan dan membanggakan.

“Karena prestasi pasti mampu mendorong kita semua untuk berbuat sesuatu yang lebih bernilai, lebih berkualitas, dan lebih bermanfaat untuk kepentingan daerah dan masyarakat bumi sebimbing sekundang. maka mulai detik ini saatnya “OKU bangkit dengan semangat baru, OKU bergerak dengan langkah nyata, dan OKU terus bekerja dengan itikad pengabdian terbaik, dan tekad memberikan manfaat yang luas untuk mencapai tujuan penataan daerah yang semakin baik, semakin maju, dan semakin tumbuh berkembang sehingga mewujudkan kesejahteraan umum sebagaimana harapan masyarakat. Dengan dukungan semua komunitas lokal di kabupaten oku, maka amanah yang telah diberikan kepada kita semua bisa diwujudkan dalam karya nyata, ” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *