Disdik OKU Terus Upayakan Guru Honorer Diangkat Menjadi PPPK

oleh -801 Dilihat
oleh

Foto : Foto Sekretaris Disdik OKU Subri

beritaokuterkini.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) OKU terus berupaya untuk mengentaskan guru honorer yang belum diangkat menjadi tenaga kontrak, hal itu dikatakan Kepala Disdik OKU Dr H Topan Indra Fauzi melalui Sekretaris Disdik OKU Subri saat dibincangi portal ini usai upacara Hardiknas, Kamis (2/5/2024).

Disebutkan Subri, Pada tahun 2023 total guru tidak tetap atau honorer berjumlah 1418 orang, dari jumlah tersebut 886 orang diantaranya telah berhasil lulus dalam penerimaan PPPK. “yang lulus ini tinggal menunggu dilantik,” ujarnya.

Baca Juga :   Proses Evakuasi Tanah Longsor, Kini Askes Jalan Menuju Desa Kelumpang Suda Bisa Dilalui Kembali

Kemudian jumlah guru Honorer di OKU tersisa 532 orang, namun pada tahun 2024 Disdik OKU telah mengajukan sebanyak 266 orang guru Honorer untuk diangkat menjadi PPPK kepada Bupati OKU. “Nah sisanya sebanyak 266 orang lagi akan kita upayakan untuk pengusulan pengangkatan berikutnya, jadi kita terus berupaya agar masalah Honorer ini bisa teratasi,” imbuhnya.

Namun Subri juga tak menampik jika jumlah guru tenaga honorer ini terus bertambah setiap tahunnya, hal itu sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah. “guru ini akan yang pensiun, pindah, sakit ataupun meninggal, jadi sekolah ini bisa merekrut tenaga guru honorer sesuai dengan kebutuhannya, jika tidak maka akan terjadi kekurangan. Perekrutan juga sesuai kenbutuhan dan disiplin ilmu yang dibutuhkan.” Tukasnya. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *