Disdik OKU Dukung Penuh Kurikulum Merdeka Serta Program Sekolah

oleh -254 Dilihat
oleh

Foto Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Alfarizi SE.Ak MPd.

BERITAOKUTERKINI.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) mendukung penuh kurikulum merdeka yang diprogramkan oleh pemerintah pusat, hal ini dikatakan oleh Plt Kadisdik OKU Alfarizi SE.Ak MPd.

Dikatakan Alfarizi, saat ini Disdik OKU tengah fokus pada program tersebut, terutama pada implementasi kurikulum merdeka tersebut di setiap sekolah di OKU. “Kita sangat mendukung penuh program pemerintah pusat ini,” kata Alfarizi.
Pada setiap kesempatan lanjutnya, Disdik OKU menggelar Bimbingan Teknis pemenuhan fase penerapan implementasi kurikulum merdeka di OKU. “Kita saat ini sedang mengikuti berbagai Fase dari kurikulum merdeka, terutama terkait dengan implementasinya disekolah-sekolah. Jadi kita selalu kirimkan guru-guru dari sekolah untuk mengikuti bimtek kurikulum merdeka ini,”Tukasnya.
Selain itu ditambahkan Alfarizi, Disdik OKU juga mendukung program pusat yakni Sekolah dan Guru Penggerak, dimana setiap kesempatan Disdik OKU mengirimkan Guru dan Staf Disdik OKU untuk mengikuti Bimtek Sekolah dan Guru Penggerak agar OKU tidak tertinggal dari daerah lain.
Secara garis besar program guru penggerak adalah program peningkatan kompetensi dibidang kepemimpinan bagi guru terpilih melalui proses seleksi. Sedangkan program sekolah penggerak adalah program peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah.

Baca Juga :   Jual Narkoba Ke Polisi, Warga OKU ini Mendekam di Penjara

Program ini merupakan program unggulan dari pusat yang harapannya menjadi langkah dalam pendidikan Indonesia untuk menuju merdeka belajar sesuai kurikulum merdeka.

“Semakin banyak guru penggerak, semakin banyak sekolah penggerak itu semakin bagus,” ujarnya.
Dikatakan Alfarizi, Ia telah berkomunikasi dengan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Palembang bahwa guru penggerak dan sekolah penggerak ini akan ada suatu perhitungan khusus terkait penganggaran bahkan termasuk infrastruktur dari sekolah penggerak.
“Saya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru agar dapat menjalankan dan mengikuti semua program pemerintah pusat terkait dengan upaya kita bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bumi sebimbing sekundang ini,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *