Disdik Kabupaten OKU Berikan Pembinaan Kepada Kepala Sekolah PAUD, TK, SD Dan SMP Negri Maupun Swasta di Kabupaten OKU.

oleh -494 Dilihat
oleh

BERITAOKUTERKINI.COM – Setelah di lantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd memberikan pembinaan dan pengarahan kepada Kepala PAUD, TK, SD dan SMP negeri swasta sekabupaten OKU di lapangan SMPN 7 OKU, Rabu (3/5/2023). Pembinaan ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya guna memaksimalkan kinerja para insan pendidikan di lapangan. Dalam kegiatan ini membahas berbagai macam persoalan pendidikan yang ada di kabupaten OKU, serta agar para Kepala Sekolah dan dapat solid dalam melaksanakan tugasnya.

“Yang pertama saya sampaikan agar saling komunikasi antar kita, kalau ada hal yang ingin disampaikan, Silahkan di bicarakan terlebih dahulu atau berkoordinasi dengan dinas pendidikan. Selain itu pintar – pintar kita mendidik anak didik, dan tidak perlu memakai kekerasan apalagi kita juga sudah melaksanakan kurikulum merdeka. Sesuai dengan tema hari ini profesional dan religius, maka kita harus profesional dan tahun dengan aturan yang ada. Saya juga minta agar sekolah menghijaukan sekolah jangan sampai gersang, hal ini agar nyaman bagi kita dan anak – anak untuk datang ke sekolah,” Ucap Topan Indra Fauzi.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo Kunjungi Panti Sosial Rehabilitasi ABH di Ogan Ilir, Beri Pesan Menyentuh

Dalam hal ini juga Topan akan siap melanjutkan program – program dinas pendidikan yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana. “Salah satunya saya ingin anak setiap masuk sekolah harus punya rekening, dan sampai lulus baru bisa mereka ambil. Tidak usah banyak – banyak, minimal seribu sehari kan lumayan. Ini sebelumnya sudah di jalankan, semoga tetap bisa di lakukan. Apalagi ini juga kan mengajarkan anak untuk menabung sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu Syaihon SPd MM yang mewakili kepala PAUD, TK, SD dan SMP siap mendukung program – program dinas pendidikan di kepemimpinan kadisdik yang baru. Ia berharap.di bawah kepemimpinan Kadisdik baru akan semakin kondusif.

Baca Juga :   Main Hp Saat Hujan Petir, Seorang Wanita Disambar Petir

“Kita siap mendukung sepenuhnya kepada kadisdik yang baru dan program – programnya yang akan datang. Kita berharap dengan hadirnya kadisdik yang baru ini bahwa kondisi semakin kondusif dan kita dapat menjalankan tugas dengan baik serta semakin memajukan dunia pendidikan khususnya di kabupaten OKU,” ungkapnya.

Dalam pembinaan ini diikuti seluruh kepala TK dan PAUD se kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur, seluruh kepala SD sekabupaten OKU baik negeri maupun swasta, seluruh kepala SmP sekabupaten OKU baik negeri maupun swasta. Selain itu kegiatan ini diisi dengan berbagai hiburan seperti penampilan dari dari anak – anak SMPN 7 OKU. Di hadiri juga oleh Sekdin Alfarizi SE Ak MPd, kabid pembinaan SMP M. Darojatun SE ME, para KASI di dinas pendidikan kabupaten OKU, pengawas, Ketua IGTKI PGRI, Ketua Himpaudi, Ketua K3S kabupaten OKU, Ketua MKKS, ketua Panitia Hazar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *